SUARA INDONESIA

Siap-siap! Besok 500 Bikers Akan Jelajahi Pulau Giliyang Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 28 July 2023 | 10:07 - Dibaca 1.82k kali
News Siap-siap! Besok 500 Bikers Akan Jelajahi Pulau Giliyang Sumenep
Ilustrasi Funbike, (Foto: iStock).

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id - Sebanyak 500 bikers lokal maupun luar Sumenep, dilaporkan siap untuk menjelajahi Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, dalam kegiatan Oxygen Sunmori Funbike 2023, Sabtu (29/7/2023) besok. 

Perlu diketahui sebelumnya, Oxygen Sunmori Funbike yang akan digelar selama dua hari itu, merupakan salah satu rangkaian kegiatan, dalam Calendar of Event Sumenep Tahun 2023.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Mohammad Iksan mengatakan, jumlah tersebut berdasarkan data terakhir yang diterima saat melaksanakan rapat dengan para panitia. 

"Kemarin saat rapat sudah mencapai target 500 peserta," katanya, saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id, Jumat (28/7/2023). 

Sementara terkait rute dalam kegiatan itu, Iksan menjelaskan, seluruh peserta akan berangkat bersama menggunakan Kapal Dharma Bhakti Sumekar 3 dari Pelabuhan Kalianget pada Sabtu (29/7/2023) besok, sekitar pukul 08.00 WIB. 

Selanjutnya, dari dermaga baru Giliyang, para bikers akan mulai menjelajahi Pulau Oksigen, yang memiliki luas kurang lebih 10 Km tersebut. Lokasi itu sekaligus, juga menjadi titik finish bagi peserta Oxygen Sunmori Funbike. 

"Rute mengelilingi pulau Gili Iyang. Start dan finish di sekitar pelabuhan baru," jelasnya. 

Dirinya menambahkan, Disbudporapar terus melakukan koordinasi dengan panitia, mengenai persiapan kegiatan tersebut, terutama untuk fasilitas, baik tempat istirahat maupun konsumsi.

Menurutnya, hal itu dilakukan, guna meminimalisir adanya kekurangan dan kekeliruan selama kegiatan, serta memastikan bahwa para peserta benar-benar mendapatkan pelayanan terbaik. 

"Disiapkan homestay dan rumah penduduk yg disulap jadi homestay. Bahkan konsumsinya juga disiapkan," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV