SUARA INDONESIA

Tak Sia-sia, Anggaran Pokir DPRD Bondowoso Bermanfaat untuk Program Adminduk

Bahrullah - 06 August 2023 | 18:08 - Dibaca 1.10k kali
News Tak Sia-sia, Anggaran Pokir DPRD Bondowoso Bermanfaat untuk Program Adminduk
Tohari Anggota DPRD Bondowoso Dapil IV saat membuka acara program sehari bersama masyarakat (Foto: Bahrullah/suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO, Suaraindonesia.co.id - Ketua Komisi l DPRD Bondowoso, Tohari menilai program "Sehari Bersama Masyarakat" berjalan dengan baik dan sangat membantu.

Ia menyebutkan, program berupa pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) secara massal ini digagas dan dibiayai oleh Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Bondowoso.

"Anggaran Pokir ini untuk Dispendukcapil dalam membiayai pelayanan Adminduk masyarakat di desa-desa. Dispendukcapil kami datangkan ke desa, agar masyarakat lebih dekat mengurusi Adminduk secara gratis," ujarnya, Minggu Siang (06/08/2023).

Tohari mengaku, pentingnya bagi masyarakat untuk melengkapi adminduk secara lengkap, karena akan berkaitan dengan kepentingan umum mulai dari untuk pendidikan, kesehatan dan sebagainya. 

"Kami memilih ini, karena persoalan adminduk tidak akan pernah selesai, setiap hari pasti ada perubahan," urainya. 

Alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid itu ingin, di 2023 ini ada percepatan soal pelayanan administrasi kependudukan, lebih-lebih karena ada program Universal Health Coverage (UHC) yang memerlukan data diri.

Apalagi, imbuh Tohari, melihat status Bondowoso yang sudah Universal Health Coverage (UHC), maka sangat penting untuk administrasi mereka segera di-upgrade.

"Jika tanpa KTP saat sakit biasanya habis jutaan rupiah, dengan administrasi lengkap bisa gratis," bebernya.

Program sehari bersama masyarakat pada 2023 ini sudah terlaksana sebanyak 6 kali, yang mana sudah menjangkau 6 kecamatan di Bondowoso.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV