SUARA INDONESIA

Jamaah Haji Asal Jombang Meninggal di Mekkah karena Sakit

Gono Dwi Santoso - 12 August 2023 | 16:08 - Dibaca 805 kali
News Jamaah Haji Asal Jombang Meninggal di Mekkah karena Sakit
Foto semasa menjalankan ibadah Haji,H Muhammad Nadhir dari kloter 79 yang tertinggal di Mekkah karena sakit meninggal kemarin, Jumat (11/08/2023).Foto :( Kemenag Jombang for Suaraindonesia.co.id).

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Seorang jamaah haji asal Jombang, Muhammad Nadhir dari kloter 79, dikabarkan meninggal dunia di Mekkah karena sakit, Jumat (11/08/2023).

Informasi ini disampaikan secara langsung oleh Kepala Kemenag Jombang, Muhajir saat dihubungi via seluler.

"Ya kami baru menerima informasi bahwa satu dari jemaah kita yang masih dirawat di Mekkah telah meninggal dunia sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit di Mekkah sejak sepekan yang lalu," ujar Muhajir kepada media, Sabtu (12/08/2023).

Ia mengatakan, untuk jenazah yang dilaporkan meninggal dunia, setelah subuh tadi sudah disalatkan dan dimakamkan di Mekkah. 

"Sehingga jamaah haji masih ada dua jemaah yang dirawat di Mekkah yaitu, Hj Djumduah dari kloter 77 dan Hj Musroh dari kloter 78 yang dua masih dirawat," terangnya. 

Ia menambahkan, dari informasi yang diterima, Djumduah sempat dilaporkan membaik dan tinggal menunggu visitasi dokter. Namun, setelah evaluasi hingga kini belum diperbolehkan pulang ke tanah air.

"Karena mempertimbangkan kesehatannya belum layak untuk terbang jadi total jamaah haji yang meninggal di musim Haji tahun ini ada 10 jamaah haji dari Kabupaten Jombang," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV