SUARA INDONESIA

Ngawi Night Carnival Tinggalkan 2,5 Ton Sampah

Ari Hermawan - 28 August 2023 | 19:08 - Dibaca 3.90k kali
News Ngawi Night Carnival Tinggalkan 2,5 Ton Sampah
Sampah nampak berserakan imbas dari pagelaran Ngawi Night Carnival (NNC), (Foto: Ari Hermawan/Suaraindonesia.co.id)

NGAWI , Suaraindonesia.co.id - Usai pagelaran Ngawi Night Carnival (NNC) pada Sabtu (26/08/2023) lalu, sebanyak 2,5 ton sampah telah dikumpulkan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ngawi.

"2,5 ton sampah di sepanjang rute NNC diangkut menggunakan dua dump truck sampah dan dua mobil pick up," kata Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Yosef Danni Kurniawan, Senin (28/08/2023).

Yosef mengungkapkan, 2,5 ton sampah merupakan imbas dari pagelaran NNC, dimana sampah tersebut rata-rata merupakan sampah plastik.

"Kebanyakan sampah plastik seperti air minum kemasan, alas duduk, dan plastik snack. Jam 00.30 WIB sampah yang berada di bak bunga baru selesai dibersihkan," ungkapnya.

Sementara Febri warga Desa Beran menduga sampah tersebut berasal dari penonton NNC, ia menilai kesadaran masyarakat akan kebersihan sangat kurang.

"Dugan saya itu sampah dari penonton NNC, padahal kan bisa sampah dibawa lalu dibuang di tempat sampah, bukannya di tinggal begitu saja," ujar Febri yang tempat tinggalnya dilewati rute NNC.

Febri meminta dinas yang mengampu soal sampah, sebelum NNC dimulai melakukan sosialisasi dan himbauan agar penonton tidak membuang sampah sembarangan.

"Berharap dinas pengampu melakukan himbauan terlebih dahulu agar sampah dibuang pada tempatnya, tidak hanya soal pagelaran NNC namun juga hiburan yang lain," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV