SUARA INDONESIA

Wabup Situbondo Lepas 94 Atlet Yang Akan Berlaga Pada Porprov VIII 

Syamsuri - 01 September 2023 | 20:09 - Dibaca 753 kali
News Wabup Situbondo Lepas 94 Atlet Yang Akan Berlaga Pada Porprov VIII 
Wakil Bupati Situbondo, Nyai Khoirani saat melepas Kontingen yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jatim di Pendopo Aryo. (Foto : Syamsuri/Suaraindonesia.co.id) 

SITUBONDO, Suara.indonesia.co.id - Wakil Bupati Situbondo, Nyai Khoirani melepas 94 Atlet yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jatim di 4 Kabupaten. Pelepasan tersebut bertempat di Pendopo Aryo Situbondo. Jum'at (01/09/2023) 

Wabup Hj. Khoironi, saat memberangkatkan kontingen tak lupa memberi semangat dan dukungan kepada para atlet yang akan berlaga di Porprov VIII supaya lebih menguatkan mentalnya, dan juga bisa menjaga kesehatan.

Selain kepada para atlet, ia juga berpesan kepada para pelatih untuk memberikan perhatian penuh terhadap para atlet, terutama kesehatan.

“Karena kemenangan pasti bisa diraih jika kesehatan atlet prima dan mentalnya terjaga,” jelasnya.

“Mental dan Kesehatan para atlet ini menjadi hal yang utama agar mereka bisa menjadi juara,” imbuhnya.

Lebih lanjut Khoirani berharap, perolehan juara untuk mendapatkan medali emas, perak maupun perunggu harus lebih banyak lagi dibandingkan tahun kemarin, meskipun jumlah atlet yang berlaga pada Porprov VIII tahun ini lebih sedikit jumlahnya.

“Kami tentu berharap serta mendoakan, mudah mudahan perolehan medali tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun kemarin,” seru Khoirani.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Situbondo, Deny Wahyu Pribadi membenarkan, bahwa tahun 2023 ini KONI Situbondo mengirimkan 94 atlet yang akan bertanding pada ajang Porprov Jatim VIII di empat kota yakni Kabupaten Sioarjo, Kabupaten Sidoarjo, Kota Sidoarjo, dan Kabupaten Jombang.

“Pada Porprov sebelumnya, KONI Situbondo mengirimkan 200 atlet dan pelatih. Sedangkan untuk tahun ini jumlahnya berkurang menjadi 120 orang,” ungkapnya.

Selain 94 atlet, ada 26 pelatih dan 30 pengurus KONI yang ikut serta dalam kontingen ini. Sehingga total kontingen Situbondo pada Porprov VIII yang dilepas sebanyak 150 orang.

“Walaupun jumlah atlet ini berkurang, kami tetap optimis mampu membawa pulang medali, minimal sama dengan tahun kemarin,” tukasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV