SUARA INDONESIA

Popularitas Ahmad Dhani Tinggi, Pesaing Kuat Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024

Lukman Hadi - 06 May 2024 | 19:05 - Dibaca 936 kali
Politik Popularitas Ahmad Dhani Tinggi, Pesaing Kuat Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024
Ahmad Dhani dan Eri Cahyadi memiliki popularitas yang sangat tinggi di masyarakat menjelang Pilwali Surabaya 2024. (Foto: Istimewa/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Suhu politik menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2024 mulai memanas. Muncul beberapa nama digadang-gadang layak bertarung untuk merebutkan kursi nomor satu di Kota Pahlawan.

Terbaru ini, Lembaga We Institut mengeluarkan hasil survei. Selain Eri Cahyadi dan Armuji sebagai petahana, muncul nama-nama di antaranya Caleg DPR RI terpilih, Ahmad Dhani serta DPRD Jatim terpilih, Fuad Bernardi, juga meraup tingkat popularitas sangat tinggi.

Sesuai hasil survei WE Institut, Eri Cahyadi mendapatkan popularitas sebanyak 99,80 persen, diikuti Armuji dengan 98,49 persen, kemudian pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani 90,40 persen, dan posisi keempat ada anak Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, yakni Fuad Bernardi memperoleh 46,50 persen.

"Sosok Eri Cahyadi menjadi tokoh paling populer, paling disukai, dan paling banyak dipilih dalam pertanyaan elektabilitas meninggalkan tokoh lain yang berpotensi menjadi pesaingnya," kata Direktur WE Institut, Sugeng Iswanto, Senin (06/05/2024).

Menurut Sugeng, ada 12 nama figur lainnya yang turut disurvei selama kurun waktu 17-27 April 2024 dari 100 kelurahan di 31 kecamatan se-Surabaya.

Sementara itu Manajer WE Institut, Aprilia Susanti menjelaskan, nama Ahmad Dhani semakin populer di masyarakat Surabaya pasca maju caleg dan terpilih sebagai DPR RI periode 2024-2029, dan diperkuat dengan statusnya musisi papan atas di Indonesia, yakni Dewa 19.

"Ahmad Dhani juga sudah turun ke masyarakat saat kampanye di beberapa kecamatan dan masyarakat sudah familiar," ungkapnya.

Dalam penerapannya, WE Institut menggunakan metode pengambilan data dalam survei melalui wawancara tatap muka terhadap 1000 responden yang dipilih menggunakan random sampling dengan Margin of Error (MoE) 3,1 persen. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV