SUARA INDONESIA

Soal Rapat di Hotel Mewah Jogja, Anggota DPRD Tuban Sudah Diperingatkan Tidak Unggah Foto di Media Sosial

Irqam - 13 September 2023 | 16:09 - Dibaca 2.60k kali
News Soal Rapat di Hotel Mewah Jogja, Anggota DPRD Tuban Sudah Diperingatkan Tidak Unggah Foto di Media Sosial
Beredar foto salah satu anggota DPRD Tuban Suratmin saat rapat tertutup di hotel mewah Jogja yang sempat di unggah di status WhatsApp, (Foto: Istimewa/Suaraindonesia.co.id)

TUBAN, Suaraindonesia.co.id – DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban diam-diam menggelar rapat tertutup di hotel Cavinton Yogyakarta. Rapat itu dikabarkan membahas Perubahan APBD Tahun 2023 dan 3 Raperda Eksekutif. 

Informasi dari sumber internal DPRD Tuban menyebutkan para anggota dewan dan pejabat Pemkab sudah diperingatkan agar tidak mempublikasikan kegiatan rapat tertutup tersebut di media sosial apapun.

"Dalam rapat sudah diingatkan untuk tidak mengupload foto apapun tentang rapat di Jogja," kata sumber internal DPRD Tuban yang enggan disebutkan namanya kepada suaraindonesia.co.id, Selasa (12/09/2023).

Kendati demikian, larangan tersebut ternyata tidak digubris salah satu anggota DPRD Tuban. Suratmin justru mengunggah foto rapat di hotel mewah itu dalam status WhatsApp pribadinya.

Status yang diikuti dengan keterangan foto itu, tampak dirinya bersama wakil rakyat lainnya duduk di sebuah ruangan mewah meski tidak lama langsung di hapus.

“PAPBD 2023 untuk masyarakat Tuban,” tulis status WhatsApp Suratmin, Selasa (12/09/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Namun saat dikonfirmasi terkait unggahan foto dirinya di status WhatsApp, Suratmin justru memilih bungkam.

Tak hanya Suratmin, beredar juga foto salah satu anggota DPRD Tuban Fraksi Gerindra Tri Astuti tengah berpose duduk bersama Suratmin dan terlihat pejabat Pemkab Tuban. 

Background foto Tri Astuti tampak diambil di ruangan hotel mewah yang sebelumnya juga diunggah oleh Suratmin. Hal itu terbukti dari motif karpet dan meja rapat yang sama.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban Miyadi tidak menampik saat dikonfirmasi perihal informasi rapat tertutup di Jogja. Hanya saja, ia menyebut bahwa rapat tersebut membahas 3 Raperda Eksekutif bukan P-APBD.

"Tidak ada rapat paripurna di luar Gedung DPRD yang ada adalah pembahasan 3 Raperda Eksekutif, paripurna jadwalnya tanggal 14 hari Kamis di gedung DPRD," ujar Miyadi.

Terkait unggahan status WhatsApp rapat membahas P-APBD Tahun 2023, terang politisi PKB itu, pihaknya meminta untuk menanyakan langsung kepada Suratmin. 

"Monggo (Silahkan, Red) tanya pada Pak Suratmin.Yang buat status tersebut, itu rapat apa," tandasnya. (iq/amb)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV