SUARA INDONESIA

Sukseskan Pemilu 2024, Polres Blitar Gelar Pelatihan Pengamanan Kota

Arik Susanto - 09 October 2023 | 20:10 - Dibaca 434 kali
News Sukseskan Pemilu 2024, Polres Blitar Gelar Pelatihan Pengamanan Kota
Personel Polres Blitar melaksanakan kegiatan sispamkota. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

BLITAR, Suaraindonesia.co.id – Menyongsong pemilihan umum, Polres Blitar melaksanakan kegiatan Pelatihan Sistem Keamanan Perkotaan (Sispamkota) di halaman polres setempat, Senin 09 Oktober 2023.

Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, mengatakan, agenda kali ini memberikan pemahaman tentang strategi keamanan perkotaan, taktik pengamanan, dan penanganan situasi darurat.

"Para peserta sispamkota diambil dari personel Polres Blitar dan polsek. Mereka diberi pemahaman untuk bisa tanggap manakala ada permasalahan maupun ancaman," katanya.

Menurutnya, pemilu adalah momen penting dalam demokrasi. Dan Polres Blitar siap mendukung dengan cara memastikan semua warga dapat berpartisipasi dengan aman dan bebas dari ancaman apapun.

"Dengan adanya pelatihan Sispamkota ini, polisi sudah komitmen untuk menjaga keamanan selama proses pemilihan dan memastikan acara Pemilu 2024 berjalan sukses," imbuhnya.

Ia menambahkan, selain menggelar Sispamkota, dalam menyukseskan Pemilu 2024, Polres Blitar juga akan meningkatkan koordinasi dengan wilayah dan menjalankan operasi wilayah. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV