SUARA INDONESIA

Sambut HSN, GP Ansor dan PCNU Ziarahi Pusara Pejuang NU se-Kabupaten Jember

Yuni Amalia - 15 October 2023 | 14:10 - Dibaca 750 kali
News Sambut HSN, GP Ansor dan PCNU Ziarahi Pusara Pejuang NU se-Kabupaten Jember
PCNU dan Pengurus GP Ansor Jember ketika berziarah di salah satu makam tokoh NU di kabupaten setempat. (Foto: Istimewa)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id- Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2023, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember, berziarah ke makam para pejuang NU yang ada di seluruh kecamatan dan desa se-Kabupaten Jember.

Kegiatan tersebut juga dilakukan serentak oleh para pengurus Ansor dan NU di level kecamatan maupun level desa. Mereka berziarah di makam para pendiri dan makam tokoh NU di wilayahnya masing-masing.

"Kami ziarah ke makam Mbah Shiddiq di Kaliwates, makam KH Khotib Umar di Sumberwringin Sukowono, makam KH Dhofir, makam KH Muchit Muzadi, ada juga yang ke makam Habib Sholeh Tanggul dan tokoh lainnya yang sangat berjasa bagi NU dan Negara," kata Izzul Ashlah, Ketua GP Ansor Jember, Minggu (15/10/2023).

Aktivis yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Jember ini menilai, sangat penting mengingat kembali perjuangan dan pemikiran para muassis atau pendiri NU di Jember. Karena, kata dia, banyak tokoh NU Jember yang memiliki peran di tingkat nasional.

Oleh sebab itu, pihaknya ingin warga NU meneladani dan mempelajari pemikiran para tokoh NU asal Jember, termasuk pengorbanan para pendiri NU di level kecamatan dan level desa yang selama ini belum mendapatkan perhatian.

"Kami berharap semua kader Ansor dan warga NU semakin memahami dan meneladani peran para tokoh NU di wilayahnya masing-masing," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV