SUARA INDONESIA

Pencopotan Baliho Ganjar-Mahfud di Bali, Jokowi Buka Suara

Heri Suroyo - 01 November 2023 | 22:11 - Dibaca 1.14k kali
News Pencopotan Baliho Ganjar-Mahfud di Bali, Jokowi Buka Suara
Presiden Indonesia Joko Widodo saat memberikan pidato (Foto Istimewa)

JAKARTA,Suaraindonesia.co.id- Informasi soal penurunan baliho bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Bali sampai ke telinga Presiden Jokowi. 

Baliho itu diturunkan jelang kedatangan Presiden RI Gianyar Bali, pada Selasa (31/10/2023) pagi.

"Saya tadi memperoleh informasi dari Gubernur Provinsi Bali mengenai kemarin ada pemindahan atribut partai dari lokasi di mana saya datang," kata Jokowi dikutip dari keterangan resminya saat kunjungan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (1/11/2023).

Menurut Presiden, permasalahan mengenai pemasangan baliho pada dasarnya merupakan kewenangan pemda setempat. Namun, kata Jokowi sebaiknya pemda setempat berkomunikasi dan meminta izin kepada pengurus partai setempat.

"Pemindahan beberapa atribut partai-partai itu mestinya pemerintah kabupaten, kota serta provinsi minta izin kepada pengurus partai di daerah," kata Jokowi.

Kepala negara berpesan kejadian tersebut jangan sampai menimbulkan miskomunikasi dan gesekan di tengah tensi politik yang memanas.

"Berkomunikasi dengan pengurus partai di daerah. Jangan sampai nanti, apa, terjadi miskomunikasi dan menjadikan semua tidak baik,”katanya.

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bali menurunkan sebuah baliho bergambar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang berada di sekitar Balai Desa Batu Bulan, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, pada Selasa (31/10/2023).

Pencopotan baliho tersebut dilakukan jelang kunjungan kerja Presiden Jokowi di Pasar Bulan, sekitar pukul 10.30 Wita oleh Satpol PP setempat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV