SUARA INDONESIA

KPK Masih Tutup Informasi Terkait Pemeriksaan di Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 18 January 2024 | 10:01 - Dibaca 1.29k kali
News KPK Masih Tutup Informasi Terkait Pemeriksaan di Sumenep
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hingga saat ini belum memberikan keterangan terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh rombongannya di Kabupaten Sumenep, Selasa (18/01/2024) kemarin. 

Padahal, berdasarkan informasi yang diterima dari Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, rombongan KPK akan bertolak dari Sumenep hari ini, Kamis (18/01/2024). 

Suaraindonesia.co.id telah melakukan upaya konfirmasi kepada Juru Bicara (Jubir) KPK Ali Fikri, melalui WhatsApp sejak Selasa (17/01/2024) kemarin. Namun, hingga saat ini masih belum mendapatkan tanggapan apapun. 

Seperti diberitakan sebelumnya, informasi turunnya KPK ke Kabupaten Sumenep, berhasil merebut atensi masyarakat setempat.

Pasalnya, penyidik KPK disebut telah meminjam salah satu aula di Mapolres Sumenep, untuk melakukan pemeriksaan. 

Menanggapi hal itu, Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso menyatakan, pihaknya hanya sekedar menyediakan tempat.

Ia mengaku, tidak mengetahui detail kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK. Karena menurutnya, hal itu merupakan ranah KPK dan tidak wajib diinformasikan kepada Polres Sumenep. 

"Mereka hanya ingin melakukan pemeriksaan. Tapi pemeriksaan itu kami pastinya tidak tahu, karena itu SOP mereka. Dan tidak wajib memberitahu pada kami," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV