SUARA INDONESIA

Hindari Kecelakaan, Anggota Polisi Situbondo Gercep ke Lokasi Timbun Ceceran Solar di Jalan

Syamsuri - 24 April 2024 | 12:04 - Dibaca 541 kali
News Hindari Kecelakaan, Anggota Polisi Situbondo Gercep ke Lokasi Timbun Ceceran Solar di Jalan
Salah satu Anggota Polsek Banyuputih saat menutup tumpahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di Jalan Raya Pantura tepatnya tikungan masuk Kawasan Taman Nasional Baluran ( Foto : Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO- Anggota Polsek Banyuputih Polres Situbondo, gerak cepat (gercep) ketika mendengar kabar ada tumpahan solar di jalan raya Pantura, tepatnya di tikungan masuk kawasan Taman Nasional Baluran, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (24/04/2024).

Kapolsek Banyuputih AKP Achmad Sulaiman mengatakan, setelah mendengar kabar adanya ceceran solar hingga membuat jalan licin, dirinya langsung memerintahkan dua anggotanya untuk datang ke lokasi. Kemudian, mengambil tindakan menutup tumpahan solar agar tidak ada korban karena terpeleset di jalan.

“Untuk menghindari kecelakaan langkah yang kami lakukan adalah menutup tumpahan solar yang ada di badan jalan dengan menaburkan tanah dan pasir. Ini kami lakukan supaya tidak ada korban atau pengendara yang jatuh karena jalannya licin,” ungkapnya.

Langkah selanjutnya, Achmad menambahkan, dua anggota yang berada di lokasi ikut mengatur arus lalu lintas bagi pengendara yang melewati badan jalan yang licin tersebut, serta memberi peringatan kepada pengendara yang lewat agar berhati-hati sambil menunggu keringnya tumpahan solar.

“Sebelumnya memang ada pengendara sepeda motor yang tergelincir, namun tidak sampai terjatuh. Untuk mewaspadai, saat ini anggota masih tetap bersiaga di lokasi agar tak ada korban di lokasi tumpahnya solar,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV