SUARA INDONESIA

Perbakin Banyuwangi Jaring Bibit Atlet Menembak Khusus Pelajar

Muhammad Nurul Yaqin - 20 December 2021 | 16:12 - Dibaca 2.88k kali
Olahraga Perbakin Banyuwangi Jaring Bibit Atlet Menembak Khusus Pelajar
Pelajar mencoba kategori menembak Air Rifle 10 meter. (Perbakin Banyuwangi for suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Persatuan Menembak dan Berburu (Perbakin) Kabupaten Banyuwangi mengadakan Launching & Joint Exercise bagi pelajar yang bertempat di Pantai Marina Boom.

Sedikitnya ada 50 perwakilan pelajar baik jenjang SMP dan SMA/SMK se Banyuwangi yang ikut dalam latihan menembak yang digelar Perbakin tersebut.

Ketua Perbakin Banyuwangi Romadhoni Isyak menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan menjaring bibit atlet potensial di olahraga menembak.

"Selain memperkenalkan kepada para pelajar, juga menjaring untuk kita seorang atlet yang berprestasi. Sehingga kedepannya bisa mengikuti maupun melalui pekan olahraga," kata Dhoni sapaan akrabnya, Senin (20/12/2021).

Dhoni menyebut, kegiatan joint exercise ini digelar selama dua hari 18-19 Desember 2021. Dari puluhan peserta dibagi menjadi beberapa gelombang.

Setiap peserta memperkenalkan kategori kelas olahraga menembak. Mulai Benchrest 25 meter WRABF, AA IPSC, dan Air Rifle/Air Pistol 10 meter.

"Disitu juga ada ada untuk pelajar untuk bisa mencoba langsung di lokasi, tentunya dengan keselamatan yang sudah kita siapkan," pungkas dia.

Guna mensukseskan acara tersebut, Perbakin Banyuwangi juga memahami dengan sejumlah pemangku kepentingan terkait. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi turut hadir dalam giat ini. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV