SUARA INDONESIA

Pertama Kalinya, Pokja Judes dan Percasi Gelar Turnamen Catur Piala Ketua DPRD Surabaya

Lukman Hadi - 12 February 2022 | 18:02 - Dibaca 2.96k kali
Olahraga Pertama Kalinya, Pokja Judes dan Percasi Gelar Turnamen Catur Piala Ketua DPRD Surabaya
Turnamen lomba catur Piala Ketua DPRD Surabaya.

SURABAYA - Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Dewan Surabaya (Judes) memperingati Hari Pers Nasional 2022 menggelar lomba catur, di lantai dasar Gedung DPRD Surabaya, Sabtu (12/2/2022).

Tentunya, Pokja Judes tidak sendiri, mereka menggandeng Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Surabaya. Lomba berhadiah uang jutaan rupiah ini diikuti 80 peserta dari internal Gedung DPRD Surabaya, dengan dipertandingkan sebanyak 6 ronde selama 15 menit.

Lomba dibuka oleh sambutan Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, yang berharap kegiatan positif seperti ini terus dilaksanakan rutin tahunan.

"Kalau bisa kegiatan ini digelar rutin setiap tahun dengan hadiah lebih besar," kata Adi.

Politisi yang juga mantan jurnalis itu menyatakan, kegiatan lomba catur merupakan salah satu momentum mempererat silaturahmi DPRD dengan insan pers.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada kawan media. Ini momentum yang sangat berharga bagi DPRD Surabaya karena tanpa kehadiran media bagaikan sayur tanpa garam, hambar," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pokja Judes, Maulana mengatakan, lomba catur yang diinisiasi rekan-rekan wartawan dan Percasi Surabaya ditujukan sebagai salah satu cara menciptakan rasa guyub rukun antar penghuni Gedung Yos Sudarso itu.

"Meski pandemi harus ada kegiatan. Dan catur cepat ini juga untuk meningkatkan imun. Karena semua bahagia," tukas Maulana.

"Catur itu olahraga yang banyak strategi dan tak ada adu fisik. Memang, fisik kelihatan diam, tapi otak terus bekerja menyusun strategi untuk mematikan lawan," jelasnya Ketua Seksi Wartawan Kota Surabaya PWI Jatim itu.

Sementara Ketua Percasi Surabaya, Budi Leksono mengatakan, melalui lomba catur diharapkan penghuni Gedung Yos Sudarso menjaga silaturahmi, salah satunya dengan awak media.

"Sebelum ini saya berdiskusi dengan teman-teman media, bagaimana tali silaturahmi tetap terjaga. Akhirnya, muncullah ide menggelar turnamen catur ini," paparnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV