SUARA INDONESIA

Kirim 19 Atlet Pencak Silat, IPSI Banyuwangi Target Lolos di Pra Porprov hingga Raih Medali

Muhammad Nurul Yaqin - 17 May 2022 | 13:05
Olahraga Kirim 19 Atlet Pencak Silat, IPSI Banyuwangi Target Lolos di Pra Porprov hingga Raih Medali

BANYUWANGI- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2022 hanya tinggal hitungan bulan. Sejumlah cabang olahraga (cabor) telah melakukan persiapan, termasuk pencak silat.

Seperti Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Banyuwangi. Pihaknya mengirim sebanyak 19 atlet, terdiri dari pria maupun perempuan untuk mengikuti Pra Porprov yang akan digelar di Bojonegoro pada 18-22 Mei besok.

Belasan atlet pencak silat muda itu dilepas dari gedung DPRD Banyuwangi, Senin (16/5/2022) malam. Sebelum pemberangkatan mereka diberi arah langsung Ketua IPSI Banyuwangi I Made Cahyana Negara.

"Kami harap para atlet pencak silat yang mewakili Banyuwangi bisa lolos semuanya di Pra Porprov hingga membawa pulang medali," ucap Ketua DPRD Banyuwangi ini. 

Sekretaris IPSI Banyuwangi Hidayaturrahman menambahkan, para atlet yang dikirim ke Pra Porprov telah digodok dan siap tempur.

Mereka yang terpilih adalah para atlet pencak silat berbakat dari hasil seleksi. Sebelum keberangkatan belasan atlet itu juga telah menyelesaikan pemusatan latihan secara berjenjang.

"19 atlet yang dikirim sudah kami persiapkan dengan baik. Terakhir kita lakukan pemusatan latihan secara konsentrasi selama delapan hari menjelang pemberangkatan," kata Hidayat, Selasa (17/5/2022).

Ia optimis, seluruh atlet ini dapat lolos di Pra Porprov Jatim, dan mendapatkan tiket di Porprov Jatim pada Juni mendatang.

"Kami pengurus IPSI berharap semoga atlet yang bertanding di pra kualifikasi, lolos semua pada gelaran Porprov mendatang. Serta bisa membawa pulang medali baik itu emas, perak maupun perunggu," pungkasnya. 

Sebagai informasi, Porprov Jatim akan digelar pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022. Event dua tahun ini akan dilaksanakan di empat kabupaten yakni Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso. Diperkirakan ada sekitar 11.000 atlet dari 38 Kabupaten/Kota yang akan berkompetisi. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya