SUARA INDONESIA

11 Pendekar dari Banyuwangi Lolos ke Porprov Jatim 2022

Muhammad Nurul Yaqin - 22 May 2022 | 12:05
Olahraga 11 Pendekar dari Banyuwangi Lolos ke Porprov Jatim 2022

BANYUWANGI- Sebanyak 11 atlet pencak silat asal Kabupaten Banyuwangi, lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang bakal digelar pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022.

Para pendekar muda itu berhasil mengamankan tiket saat tahap Pra Porprov yang digelar di Bojonegoro pada 18-22 Mei 2022.

"Dari 19 atlet pencak silat yang kita kirim. Alhamdulilah 11 atlet putra-putri lolos ke Porprov Jatim. Terdiri dari 6 atlet kelas tanding dan 3 atlet kategori seni TGR (Tunggal, Ganda, Regu)," kata Sekretaris IPSI Banyuwangi Hidayaturrahman, Minggu (22/5/2022).

Dayat menyebut, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyuwangi bangga terhadap para atlet yang sudah berjuang keras hingga sebagian besar lolos ke Porprov Jatim 2022.

"Ini merupakan hasil dari kerja keras mereka selama latihan. Kami IPSI Banyuwangi sangat bangga, karena para atlet yang lolos melebihi target yang kita harapkan," ungkapnya.

Menurutnya, capaian tersebut bukan merupakan akhir. Sebab masih ada target kemenangan yang harus dicapai nantinya.

"Target kami tidak muluk-muluk yang penting para atlet main bagus, selamat. Untuk target medali yakni 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu," kata Dayat.

Untuk mencapai juara, Dayat menuturkan, pasca Pra Porprov para atlet yang lolos akan digembleng kembali, agar lebih fokus dan siap berlaga di Porprov Jatim kategori cabor pencak silat, yang akan digelar di Lumajang.

"Kita nanti optimalkan pemusatan latihan kembali. Para atlet lolos kita karantina sampai menjelang pemberangkatan ke Lumajang, akhir Juni nanti," pungkasnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya