SUARA INDONESIA

Tour Pra-Musim, FC Barcelona Siapkan Taktik Jitu Hadapi New York Redbulls

Ambang Hari Laksono - 30 July 2022 | 13:07
Olahraga Tour Pra-Musim, FC Barcelona Siapkan Taktik Jitu Hadapi New York Redbulls

SUARA INDONESIA — Jadwal pramusim New York RB vs Barcelona 2022/2023 akan berlangsung pada Minggu, 31 Juli 2022, pukul 06.00 WIB di Stadion Red Bull Arena, Amerika Serikat. Meski kedua tim berpotensi tampil dengan kekuatan penuh, Barca diprediksi bisa menang atas tim tuan rumah.

Laga melawan Barcelona digelar di tengah jadwal New York RB untuk musim Major League Soccer (MLS) 2022. Pertandingan itu hanya berselang tiga hari setelah New York RB tersingkir dari semifinal US Open Cup 2022 pada 28 Juli.

Tim asuhan Gerhard Struber itu ditaklukkan Orlando City dengan skor meyakinkan 5-1. Bagi Barcelona, ​​laga ini akan mengakhiri tur pramusim mereka di negeri Paman Sam. Jika bisa mengalahkan New York RB, maka Blaugrana bisa menuntaskan hasil yang diraih di pramusim.

Sejauh ini, skuat asuhan Xavi Hernandez belum pernah kalah sejak menjalani serangkaian laga uji coba pada 25 Mei lalu.

Kekalahan di US Open Cup membuat New York RB harus berjuang ekstra untuk merebut trofi musim ini. Jika Patryk Klimala dan rekan-rekannya ingin memenangkan MLS 2022, New York RB harus konsisten mengumpulkan poin hingga akhir musim.

Klasemen MLS Wilayah Timur menunjukkan New York RB bertengger di posisi ke-3. Meski masih di papan atas, mereka terpaut enam poin dari pemimpin klasemen, Philadelphia Union. Seperti diketahui, Philadelphia mengoleksi 42 poin, sedangkan New York RB hanya mengoleksi 36 poin.

Pertandingan melawan klub sebesar Barcelona bisa memberikan pengalaman berharga bagi pasukan Gerhard Struber untuk menyusun comeback mereka di MLS.

Di sisi lain, Barcelona baru saja ditahan imbang oleh Juventus. Meski begitu, Ousmane Dembele tampil impresif dengan membawa Barca unggul dua kali lebih dulu. Gol winger Blaugrana itu dicetak pada menit ke-34 dan ke-40.

Jika kembali bermain, Dembele bisa menjadi ancaman bagi RB New York. Hingga kini, Barcelona belum berhenti bergerak di bursa transfer. Pada 28 Juli 2022, Barca secara resmi mengakuisisi jasa Jules Kunde.

Bek tengah berusia 23 tahun itu direkrut Barca dari Sevilla. Kedatangan Kunde bisa menambah pilihan Xavi Hernandez di lini belakang musim depan. Sebelum Kunde, Barca juga berhasil mendapatkan tanda tangan Andrea Christensen dengan status bebas transfer dari Chelsea.

Selain itu, Xavi juga masih memiliki Frenkie de Jong yang bisa digeser sebagai bek tengah. Gelandang Belanda ini berpotensi menjadi salah satu pilihan De Jong di sektor belakang jika tidak hengkang pada musim panas ini.

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Ambang Hari Laksono

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya