SUARA INDONESIA

Jelang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, Akses ke Stadion GBT Surabaya Diperbaiki

Lukman Hadi - 31 August 2022 | 11:08
Olahraga Jelang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, Akses ke Stadion GBT Surabaya Diperbaiki

SURABAYA - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya terus berbenah menjelang ajang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 pada 14-18 September 2022.

Selain dari sisi stadion, sejumlah pekerjaan infrastruktur jalan juga terus diselesaikan.

Pemkot Surabaya menjamin pengerjaan akses menuju ke Stadion GBT akan rampung pada 10 September sebelum kualifikasi bergulir.

"Optimis tanggal 10 September 2022 sudah selesai semua. Sebelum AFC U-20 digelar sudah siap untuk fungsional dan bisa dilalui," kata Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya Adi Gunita.

Terdapat sejumlah akses jalan yang dapat dilalui untuk menuju Stadion GBT. Yakni, dari Jalan Jawar serta Jalan Tol Romokalisari. Selain itu, dapat pula melalui Jalan Kalianak lalu tembus ke fly over Teluk Lamong.

"Tapi untuk keperluan event internasional kan ada durasi waktu yang harus dicapai (peserta) dari penginapan ke venue pertandingan," ujarnya.

Pekerjaan infrastruktur jalan di sekitar Stadion GBT juga menjadi perhatian pemkot untuk segera diselesaikan. Seperti lampu, pavingisasi dan lainnya. "Sekeliling GBT ada perbaikan, kita lakukan pavingisasi," terangnya.

Pada kualifikasi Piala AFC U-20 2023 ini Timnas Indonesia tergabung dalam Grup F bersama Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV