SUARA INDONESIA

 Jelang Porseni NU, Kontingen PWNU Jatim Dapat Suntikan Motivasi dari 3 Pesepak Bola Nasional

Lukman Hadi - 09 January 2023 | 05:01 - Dibaca 1.45k kali
Olahraga  Jelang Porseni NU, Kontingen PWNU Jatim Dapat Suntikan Motivasi dari 3 Pesepak Bola Nasional
Evan Dimas, Rendika Rama dan Rendi Irwan hadir dalam acara 'Building Team' kontingen PWNU Jatim untuk Porseni NU 2023.

SURABAYA - Kontingen PWNU Jatim sudah siap berlaga di ajang pekan olahraga dan seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU) yang diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah, mulai 14 sampai 21 Januari 2023.

Sebelum berangkat tanding ke Solo, atlet kontingen PWNU Jatim lebih dulu mendapatkan motivasi dari pesepak bola profesional jebolan SSB Mitra Surabaya, seperti Evan Dimas, Rendika Rama Dan Rendi Irwan.

Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim, Ma'ruf Syah menyebutkan, kedatangan tiga pemain tersebut sebagai program training centre Porseni NU Jatim.

"Sebagai upaya melaksanakan motivasi dan pengarahan kepada seluruh atlet yang akan berjuang pada Porseni NU tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Solo pada tanggal 14 hingga 21 Januari 2023," ungkapnya di Asrama Mahasiswa Unesa, Lidah Wetan, Surabaya, Minggu (8/1/2023) malam WIB.

Pada kesempatan ini pula, Evan Dimas memberikan motivasi kepada para atlet kontingen PWNU Jatim tentang bagaimana menumbuhkan mental juara.

Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri ini mengatakan, ketika sudah terpilih menjadi atlet untuk sebuah tim, maka perlu menjunjung sportivitas dan mendengarkan arahan pelatih.

"Disiplin, ikuti aturan dan instruksi coach serta doa orang tua merupakan kunci kesuksesan," ujar pemain jebolan SSB Mitra Surabaya ini.

Di sisi lain, ia meyakini, para atlet yang akan berjuang dalam Porseni NU kali ini kelak menjadi pemain profesional di masing-masing cabang olahraga (cabor).

"Setiap masa ada orangnya, serta setiap orang ada masanya. Maka jangan sia-siakan kesempatan ini," tutur pemain Arema ini.

Selain Evan Dimas, ada pula Rendika Rama dan Rendi Irwan juga mendapat kesempatan memberikan motivasi kepada para atlet-atlet muda ini.

Pada akhir acara, Koordinator Kontingen PWNU Jatim, Sunan Fanani sangat mengapresiasi tiga pemain ini karena berkenan hadir dalam 'Building Team' sebelum berangkat ke Porseni NU 2023.

"Beliau bertiga (Evan Dimas, Rendi Irwan dam Rendika Rama, red) kami sangat apresiasi atas perjuangannya sehingga tidak berlebihan bila kami beri penghormatan atas dedikasinya sebagai warga NU, apalagi Mas Evan Dimas dan mas Rendika Rama merupakan alumni salah sekolah NU di Surabaya barat," jelas Sunan yang juga Sekretaris LP Ma'arif Jatim.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV