SUARA INDONESIA

Ribuan Atlet Pelajar di Cilacap Ikuti Popda 2023

Satria Galih Saputra - 10 March 2023 | 01:03 - Dibaca 2.39k kali
Olahraga Ribuan Atlet Pelajar di Cilacap Ikuti Popda 2023
Sejumlah Atlet Tenis Meja Saat Bertanding (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Sebanyak 1.527 atlet SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Kabupaten Cilacap mengikuti Pekan Olahraga Pelajar daerah (Popda) tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2023.

Mereka dalam kesempatan itu bersaing dan adu prestasi merebut juara pada masing-masing cabang olahraga.

Pekan Olahraga Pelajar daerah (Popda) tersebut digelar Pemkab Cilacap melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat yang berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 7-9 Maret 2023.

Sebelum bertanding di Popda tingkat Kabupaten, para atlet pelajar ini telah lolos tahapan seleksi di masing-masing sekolah.

Kepala Bidang Keolahragaan Disporapar Kabupaten Cilacap, Paimin mengatakan, Popda ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan mencari prestasi anak di bidang olahraga. 

"Nanti setelah dari Kabupaten, para juara akan diajukan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu Popda tingkat Karesidenan Banyumas pada bulan April kemudian Popda tingkat Provinsi pada bulan Juni 2023," ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (9/3/2023). 

Dalam Popda tersebut, terdapat 18 cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya atletik, bulutangkis, sepeda, sepak takraw, bola voli, tenis meja, voli pasir, basket, renang, futsal dan panahan.

Adapun cabang olahraga lainnya yakni catur, tenis lapangan, senam ritmik, senam artistik, kemudian bela diri seperti pencak silat, karate dan taekwondo. 

Paimin menyebut, bahwa Popda tersebut merupakan ajang paling bergengsi dari masing-masing sekolah mewakili Komda tingkat Kecamatan dan paling ditunggu-tunggu oleh para atlet pelajar. 

"Harapan kami mudah-mudahan anak-anak ini bisa tampil maksimal dan meraih hasil yang terbaik, sehingga nanti pada saat di jenjang berikutnya bisa membawa harum nama Kabupaten Cilacap dengan meraih medali sebanyak-banyaknya di tingkat Provinsi," ujarnya. 

Selain itu, Paimin juga meminta seluruh atlet Popda di masing-masing cabang olahraga untuk giat berlatih agar kedepan termotivasi kembali untuk meraih prestasi yang lebih baik di Popda tahun berikutnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV