SUARA INDONESIA

Full Senyum, Persebaya Surabaya Akhiri Musim Liga 1 Finish Posisi ke-6

Lukman Hadi - 15 April 2023 | 23:04 - Dibaca 1.35k kali
Olahraga Full Senyum, Persebaya Surabaya Akhiri Musim Liga 1 Finish Posisi ke-6
Selebrasi Sho Yamamoto setelah mencetak gol ke gawang Dewa United pada pekan ke-34 BRI Liga 1, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (15/4/2023). (Foto: Instagram Persebaya)

SURABAYA - Persebaya Surabaya menutup musim BRI Liga 1 dengan finish posisi ke-6, setelah mengalahkan Dewa United dengan skor 3-0 pada pekan ke-34, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (15/4/2023).

Gol kemenangan Tim Bajol Ijo-julukan Persebaya disumbangkan oleh Denny Agus (27'), Sho Yamamoto (72'), dan Paulo Victor (89').

Kedua tim sebenarnya saling bermain sama kuat sejak peluit pertandingan ditiup oleh wasit.

Meski Persebaya bertindak sebagai tuan rumah, tak ada sedikitpun nyali pemain Dewa United menciut.

Melalui pemain asing berpaspor Lebanon, Majed Osman, Dewa United cukup memberi ancaman ke gawang Persebaya yang dijaga Ernando.

Aura kemenangan Persebaya baru muncul setelah tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilesatkan Denny Agus menebus jaring gawang Dewa United pada menit ke-27.

Tertinggal sebiji gol tidak membuat Dewa United diam saja. Anak asuh Jan Olde Riekerink justru keluar mengurung pertahanan Persebaya yang dikawal Leo Lelis.

Beberapa peluang tercipta melalui kaki Majed Osman dan Rangga Muslim yang hampir saja merobek gawang Bajol Ijo. Hanya saja, kiper Ernando masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Persebaya mampu mempertahankan keunggulan satu gol hingga wasit menipu peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, Dewa United yang butuh kemenangan poin kembali mengambil inisiatif serangan. Aksi individu Majed Osman masih belum mampu berbuah hasil.

Persebaya yang tampil dengan penuh kesabaran akhirnya mampu melebarkan jarak gol. Pemain asal Jepang, Sho Yamamoto menggandakan keunggulan Persebaya pada menit ke-72.

Sho yang mendapat umpan manis di depan kotak penalti merangsak masuk dan sempat menggocek bek lawan sebelum melepaskan tendangan keras.

Gol Sho Yamamoto membuat pemain Dewa United lebih bekerja keras membobol gawang Bajol Ijo.

Terlalu asik menyerang justru mendatangkan petaka bagi pertahanan Dewa United. Serangan balik cepat Persebaya melalui Paulo Victor menghasilkan gol ketiga.

Gol penyerang asal Brazil itu sekaligus mengunci kemenangan Persebaya Surabaya. Dengan hasil ini, anak asuh Aji Santoso menutup musim dengan full senyum finish posisi ke-6 tangga klasemen.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV