SUARA INDONESIA

Atlet Muay Thai Madiun Abdi Kenz Raih Juara 1 Tingkat Provinsi

Prabasonta - 26 May 2023 | 17:05 - Dibaca 1.34k kali
Olahraga Atlet Muay Thai Madiun Abdi Kenz Raih Juara 1 Tingkat Provinsi
Abdi Kenz Yugiswara (13), atlet Muay Thai Madiun Raih Juara 1 Tingkat Provinsi.
MADIUN - Atlet Muay Thai, Abdi Kenz Yugiswara(13), mengharumkan Kota Madiun. Ia berhasil meraih juara 1 di tingkat provinsi dikelas 60 kilogram Cabang Muay Thai.

Juara itu didapat gelaran olahraga yang diadakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Kota Surabaya pada tanggal 18 hingga 21 Mei 2023.

Ajang gelaran olahraga tingkat Jawa Timur itu juga turut membawa Kota Madiun menjadi juara umum.

Kenz sapaan akrabnya mengungkapkan, setelah kemenangan di tingkat provinsi itu, dirinya bercita-cita menjuarai tingkat nasional hingga internasional di Cabang Muay Thai.

“Semoga nanti bisa juara sampai tingkat nasional dan internasional,” kata Kenz yang juga siswa SMP Negeri 2 Madiun itu, Jumat (26/5/2023).

Orangtua Kenz, Yoga Isworo Putro menyampaikan, tidak menyangka anaknya bisa meraih juara 1 tingkat provinsi. Pasalnya, pertandingan kemarin pada umumnya sudah dewasa.

"Bayangkan anak kelas 1 SMP harus turun di kelas 60 kilogram," ungkap Yoga Isworo Putro ditemui di kediamannya.

Yoga menyebutkan, hingga saat ini Kenz sudah mendapatkan 4 piala. Diantaranya, dua di kejuaraan Surabaya dan lainnya di Kabupaten Ngawi.

“Iya berkat kedisiplinan dan latihan yang bagus, apalagi dalam bimbingan pelatih yang profesional. Olahraga Muay Thai di Kota Madiun banyak mendapatkan prestasi," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV