SUARA INDONESIA

Jelang Porprov, Atlet Panahan Jombang Asah Kemampuan

Gono Dwi Santoso - 04 June 2023 | 16:06 - Dibaca 1.13k kali
Olahraga Jelang Porprov, Atlet Panahan Jombang Asah Kemampuan
Della Nafisah Nisam (13) Salah satu Atlet cabang panahan sedang melakukan latihan di Stadion Merdeka Jombang, ( Foto: Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, atlet panahan di Kabupaten Jombang terus mengasah kemampuan, Minggu (4/06/2023) siang.

Cabang olahraga dibawah naungan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jombang ini menargetkan medali perak di Porprov Jawa Timur.

Ketua Perpani Jombang Muhammad Zulfani Fariansyah mengatakan, persiapan latihan akurasi serta ketepatan dalam memanah atlet tersebut untuk persiapan Porprov Jawa Timur pada September 2023.

"Sementara ada dua atlet panahan yang dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan Porprov Jatim. Yakni Della Nafisah Nizam dan Aden .Masing-masing usia mereka yaitu 13 tahun dari Kecamatan Jogoroto dan juga Kecamatan Peterongan," kata Zulfani sapaan akrabnya.

Zulfani mengungkapkan, hingga saat ini persiapan Porprov sudah dilakukan dengan melatih kemampuan memanah setiap hari. Hal itu, untuk memfokuskan teknik dan koreksi pada kekurangan masing-masing atlet.

"Sejauh ini, atlet kami sudah dalam keadaan siap, serta dapat memberikan yang terbaik untuk kabupaten Jombang, dengan target minimal satu medali perak," imbuhnya.

Untuk persiapan para atlet panahan, lanjut Zulfani, lebih ditekankan pada akurasi dan ketepatan dalam memanah. Selain itu, kestabilan mental juga dilatih dalam Kejurprov mendatang. 

"Tolak ukur mental pemain kita lakukan pada Kejurprov setelah itu kita evaluasi untuk mengikuti Porprov," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV