SUARA INDONESIA

Kabupaten Lamongan Targetkan 10 Besar di Porprov Jatim 2023

Irqam - 07 September 2023 | 14:09 - Dibaca 929 kali
Olahraga Kabupaten Lamongan Targetkan 10 Besar di Porprov Jatim 2023
Sebanyak 491 atlet kontingen diberangkatkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Pendopo Lokatantra Rabu (06/09/2023).

LAMONGAN, Suaraindonesia.co.id - Kabupaten Lamongan menargetkan sebanyak 491 atlet kontingen yang diberangkatkan mampu menembus 10 besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023. 

Para atlet diberangkatkan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Pendopo Lokatantra Rabu (06/09/2023). Tahun ini Lamongan akan mengikuti 31 cabang olahraga (Cabor).

Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari Porprov sebelumnya, karena tahun ini terdapat cabor baru meliputi cabor e-sport, renang, penta, dan billiard.

"Kabupaten Lamongan akan mendelegasikan 491 atlet kebanggaan untuk berlaga di Porprov. Ada peningkatan pada tahun ini karena Kabupaten Lamongan mengikuti beberapa cabor baru," kata Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

Pak Yes menaruh harapan ke para atlet agar mempertahankan dan meningkatkan peringkat. Karena prestasi yang diraih nantinya pun akan membanggakan bagi masyarakat Lamongan.

"Tahun lalu Lamongan berada pada peringkat 13. Kami sangat berharap untuk bisa masuk 10 besar," harap Pak Yes.

Harapan tersebut tentu dibarengi dengan pembekalan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Lamongan selama ini. Fasilitasi juga diberikan berupa BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh atlet.

Ketua Umum Koni Lamongan Heri Pranoto menerangkan, 491 kontingen terdiri dari 382 atlet dan jumlah 103 pelatih. Porprov Jatim VIII akan dimulai pada 9 September mendatang di Kabupaten Sidoarjo.

"Pelaksanaannya di 4 Kabupaten. Nanti 14 cabang olahraga  Lamongan akan bertanding di Kabupaten Sidoarjo, 6 cabang olahraga di Kabupaten Mojokerto, 8  cabang olahraga di Kota Mojokerto dan 6 cabang olahraga di Kabupaten Jombang," terang Heri.

Heri menambahkan bahwa tim sepak bola putra dan putri Lamongan dinyatakan lolos pada babak selanjutnya di Porprov VIII Jatim.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV