SUARA INDONESIA

Membanggakan, IBCA MMA Jombang Sabet 3 Medali Perunggu di Ajang Porprov Jatim 2023

Gono Dwi Santoso - 16 September 2023 | 17:09 - Dibaca 1.22k kali
Olahraga Membanggakan, IBCA MMA Jombang Sabet 3 Medali Perunggu di Ajang Porprov Jatim 2023
Atlet Indonesia Bela Diri Campuran Amatir Mixed Martial Art (IBCA MMA) Kabupaten Jombang memperoleh 3 mendali perunggu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang dilaksanakan di Kabupaten Mojokerto, Jumat (15/09/2023)( Foto : Istimewa )

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Atlet Indonesia Bela Diri Campuran Amatir Mixed Martial Art (IBCA MMA) Kabupaten Jombang memperoleh prestasi yang membanggakan.

Mereka berhasil menyabet 3 medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023 yang digelar di Kabupaten Mojokerto, Jumat (15/09/2023).

Ketua Umum IBCA MMA Jombang, Muhammad Masrur menjelaskan, total ada 5 atlet yang di berangkatkan.

"Mereka berhasil mendapatkan tiga medali perunggu. Dalam kesempatan itu, tidak hanya kelompok putra saja yang mendapatkan medali, tapi kelompok bertanding putri juga mendapatkan mendali perunggu," ujarnya saat dikonfirmasi media.

Menurutnya, perolehan tiga medali ini cukup membanggakan bagi cabor IBCA MMA Jombang, kerena cabor ini baru saja di dikukuhkan.

Ia juga menuturkan bahwa pemerintah setempat tidak melakukan support dari segi biaya atau anggaran.

"Untuk pembiayaan, semua murni memakai dana pribadi dan belum ada suport anggaran dari pemerintah." terangnya.

Sementara itu, Heru yang merupakan pelatih MMA Jombang mengatakan, dari kelima atlet, terdiri dari 1 atlet kategori MMA, sementara 4 atlet atlet kategori striking.

"Performance para petarung Jombang sudah bagus, cuma fighter Jombang kalah jam terbang saja," terangnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, atlet yang mendapat perunggu tersebut yakni, Daurus (17) siswa SMKN 3 Jombang kelas 11, kemudian Nurul (19) Sudah lulus dan Aliya Safira (16) siswi SMKN 3 Jombang Kelas 10 asal Bareng, Jombang. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV