SUARA INDONESIA

Gandeng IMI, Java Grand Prix di Alun-Alun Slawi Jadi Cooling System Jelang Pemilu 2024 

Ade Windiarto - 29 October 2023 | 15:10 - Dibaca 1.13k kali
Olahraga Gandeng IMI, Java Grand Prix di Alun-Alun Slawi Jadi Cooling System Jelang Pemilu 2024 
Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun beserta juara kualifikasi pada Java Grand Prix di Alun-Alun Slawi. (Foto: Ade W/Suara Indonesia)

TEGAL, Suaraindonesia.co.id - Road Race Java Grand Prix Putaran 3 Piala Kapolres Tegal Tahun 2023 di Sirkuit Non Permanen Alun-Alun Hanggawana Slawi, digelar selama dua hari mulai 28 sampai 29 Oktober 2023.

Ajang Java Grand Prix Putaran 3 bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. 

Pada hari pertama, para pembalap melakukan Qualifying Time Trial (QTT) atau percobaan dan pengujian sirkuit. 

Sedangkan hari kedua sebanyak 25 kelas dilombakan dengan hadiah jutaan rupiah untuk para pemenang. 

Kelas yang diperlombakan yaitu 4 Kelas Utama Java Grand Prix, 3 Kelas 2 Tak Tune Up Java Grand Prix, Kelas 2 Tak Standar Java Grand Prix, 2 Kelas khusus wanita Java Grand Prix, dan 13 Kelas Supporting Java Grand Prix.

Perlombaan yang digelar pada hari kedua dibuka dengan prosesi penerbangan balon oleh Kapolres Tegal bersama Forkopimda Plus Kabupaten Tegal sebagai tanda dimulainya perlombaan Java Grand Prix ini.

Para pembalap yang berlaga dengan skill memacu kendaraannya, memberikan hiburan kepada masyarakat di Kabupaten Tegal dalam rangka cooling system jelang Pemilu 2024.

"Meskipun cuaca panas, para peserta tetap profesional menunjung sportifitas berlaga, memberikan hiburan kepada para penonton. Selain itu, ajang Java Grand Prix Putaran ke 3 ini juga dijadikan wadah kepada talent-talent pembalap agar tidak menggelar balap liar yang bisa merugikan banyak pihak," jelas Kapolres. 

Di sela-sela perlombaan, Kapolres Tegal beserta Forkopimda juga membagikan paket sembako, kepada masyarakat warga serta pedagang kaki lima, juru parkir serta petugas kebersihan yang berada di sekitar Alun-Alun Hanggawana Slawi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ade Windiarto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV