SUARA INDONESIA

Polisi Siap Kawal 3 ribu Pesilat PSHT Ngawi Hadiri Pemilu Damai di Madiun

Ari Hermawan - 24 November 2023 | 15:11 - Dibaca 1.36k kali
Olahraga Polisi Siap Kawal 3 ribu Pesilat PSHT Ngawi Hadiri Pemilu Damai di Madiun
Rapat koordinasi Polres Ngawi dalam rangka kegiatan pemberangkatan anggota PSHT ke Madiun. Foto: Humas Polres Ngawi untuk Suara Indonesia.

SUARA INDONESIA, NGAWI - Polres Ngawi, Jawa Timur, akan mengawal keberangkatan pesilat PSHT Cabang Ngawi ke Madiun pada Minggu 26 Nopember 2023 mendatang.

Kegiatan temu kadang dan menghadiri pemilu damai di Stadion Wilis itu, PSHT Cabang Ngawi akan memberangkatkan anggotanya kurang lebih sebanyak 3 ribu pesilat.

Wakapolres Ngawi Kompol Haryanto mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dengan sejumlah pihak membahas soal kesiapan pengawalan pemberangkatan anggota PSHT Cabang Ngawi ke Madiun.

Dalam rakor yang dilaksanakan di Aula Polres Ngawi tersebut melibatkan Wakapolres Ngawi beserta jajaran, Dandim 0805 Ngawi, Kasatpol PP Ngawi, Kadishub Ngawi, Kepala BPBD Ngawi, dan Pengurus PSHT Cabang Ngawi.

“Polres Ngawi berharap agar supaya ketentuan-ketentuan yang telah disepakati bersama harus benar-benar ditaati, sehingga kegiatan bisa berjalan aman, nyaman, lancar dan kondusif,” kata Kompol Haryanto, Jumat (24/11/2023).

Sementara itu KabagOps Polres Ngawi Kompol Kristanto menerangkan, pihaknya akan melakukan pengawalan dari titik kumpul pemberangkatan yang telah ditentukan.

Selain itu, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, juga akan dilakukan penyekatan di perbatasan Ngawi-Magetan, tepatnya di Jalan Raya masuk Desa Keraswetan Geneng, dan Ngawi-Madiun tepatnya di Desa Talok Karangjati.

“Kami akan melakukan pengawalan dan penjagaan di sejumlah titik rawan untuk megantisipasi terjadinya provokasi oleh pihak tertentu, baik itu jalur perbatasan kabupaten, dan disepanjang jalur yang akan dilewati peserta kegiatan,” terangnya.

Terpisah, pengurus PSHT Cabang Ngawi selaku koordinator pemberangkatan ke Madiun, Dwi Yong mengungkapkan, data sementara yang ia terima kurang lebih ada 60 bus yang akan membawa pesilat PSHT menuju Madiun.

“Diperkirakan ada 60 bus dari 19 anggota PSHT, berangkat menuju Madiun pukul 07.00 WIB, titik kumpul berada di pintu Tol Ngawi. Kami meminta seluruh anggota PSHT yang ikut berangkat, agar mematuhi peraturan yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV