SUARA INDONESIA

Jadi Arena Pertandingan Liga 3, Penampakan Stadion Ahmad Yani Sumenep Makin Berkelas

Wildan Mukhlishah Sy - 05 December 2023 | 09:12 - Dibaca 1.84k kali
Olahraga Jadi Arena Pertandingan Liga 3, Penampakan Stadion Ahmad Yani Sumenep Makin Berkelas
Stadion Ahmad Yani Sumenep, yang akan menjadi arena pertandingan Grup M Liga 3 Jatim 2023. (Foto: Perssu)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Stadion Ahmad Yani Sumenep, secara resmi terpilih menjadi salah satu arena pertandingan Liga Tiga Kapal Api PSSI Jawa Timur 2023, yang akan dihelat mulai hari ini, Selasa (05/12/2023). 

Stadion yang berada di Panglegur, Sumenep itu, akan menjadi tuan rumah dalam babak penyisihan grup M. Yakni mempertemukan Perssu Madura City, Persepam Pamekasan, Persesa Sampang dan Perseba Bangkalan. 

Guna mendukung kelancaran pelaksanaan Liga 3 tersebut, pihak panita secara besar-besaran telah melakukan pemugaran di berbagai area stadion. Mulai dari tribun penonton dan media, ruang ganti hingga rumput lapangan.

Hal itu membuat stadion berkapasitas 8.000 penonton VIP dan ekonomi tersebut tampak semakin berkelas dan dirasa layak menjadi lokasi pergelaran event lokal, regional hingga nasional. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur 2023 Grup M, Dharma Setiawan menjelaskan, berdasarkan hasil asesmen dari Polda JawaTimur, keadaan Stadion A Yani Panglegur telah sesuai dengan standarisasi arena Liga 3.

Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan segala hal yang dibutuhkan sebagai tuan rumah penyelenggara kompetisi. Termasuk berkoordinasi dengan semua tim yang akan berlaga di sana

"Juga tim keamanan sudah disiapkan. Segala persiapan yang dilakukan mengacu pada rekomendasi berdasarkan hasil asesmen stadion dan kesiapan panpel untuk menyelenggarakan kompetisi Liga 3," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Stadion Ahmad Yani juga telah digunakan untuk ajang Bupati Sumenep Cup U-17 2023, Liga 2 hingga event-event besar lainnya se Jawa Timur. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV