SUARA INDONESIA

Workshop Fun Skate Porserosi Kota Tegal, Ajang Membina Bibit Atlet Sepatu Roda dan Skateboard

Ade Windiarto - 08 December 2023 | 16:12 - Dibaca 1.90k kali
Olahraga Workshop Fun Skate Porserosi Kota Tegal, Ajang Membina Bibit Atlet Sepatu Roda dan Skateboard
Porserosi Kota Tegal menggelar acara workshop fun skate di Pendapa Ki Gede Sebayu Pemkot Tegal. (Foto: Ade W/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TEGAL - Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Tegal, Jawa Tengah, mengadakan workshop yang merupakan bagian kegiatan fun skate, Jumat 08/12/2023).

Tema yang diangkat pada kegiatan yang berlangsung di Pendapa Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota Tegal ini adalah “Bergembira Bersama dengan Sepatu Roda dan Skateboard”.

Ketua Porserosi Kota Tegal Bayu Arie Sasongko mengatakan, fun skate merupakan kegiatan yang menjadi bagian dari upaya untuk mencari dan membina bibit-bibit atlet sepatu roda dan skateboard di Kota Tegal.

Pihaknya menyadari, bahwa sepatu roda maupun skateboard di Kota Tegal masih perlu banyak perhatian dan pembinaan, serta minimnya calon-calon atlet dari usia dini.

"Oleh karenanya, melalui Porserosi mengundang seluruh stakeholder baik dari dinas, sekolah, akademisi maupun klub serta unsur terkait, agar bisa menghidupkan kembali sepatu roda dan skateboard yang sekarang sudah menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan," ungkap Bayu.

Dia berharap, dengan workshop yang mengundang para kepala sekolah, sepatu roda maupun skateboard bisa menjadi ekstrakurikuler yang melatih anak-anak sejak dini agar gemar bermain skateboard maupun sepatu roda.

"Dua olahraga tersebut selain bisa untuk kesenangan, juga bisa menjadi peluang untuk menorehkan prestasi. Perlu diketahui, pada Porprov kemarin atlet sepatu roda Kota Tegal berhasil meraih medali," paparnya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tegal Supardi, mengapresiasi Porserosi Kota Tegal. Meskipun kepengurusannya belum resmi dilantik, tapi sudah mampu melaksanakan kegiatan dalam rangka menjaring calon-calon atlet.

Supardi berharap, untuk Porprov di tahun 2026, akan lebih banyak diikuti oleh atlet-atlet skateboard maupun sepatu roda.

"Karenanya, saat sekarang ini menjadi waktu yang tepat untuk melakukan pembibitan, pembinaan dan pelatihan," tuturnya.

Sementara, Kepala Disporapar Kota Tegal Irkar Yuswan, mendukung adanya pembinaan dan penjaringan bibit-bibit atlet yang dilakukan Porserosi Kota Tegal.

"Jika kemarin belum banyak mengirimkan atletnya, diharapkan tahun 2026 bisa mengikuti Porprov di Semarang Raya dengan atlet sepatu roda maupun skateboard yang lebih banyak," kata Ikrar.

Perlu diketahui, Pemerintah Kota Tegal akan terus mendukung dunia olahraga terutama pada pemenuhan sarana dan prasarana untuk menunjang latihan para atlet.

Pada workshop yang digelar menghadirkan narasumber dari Kairos Team dan Wibowo, pelatih dari Semarang, dan Satria Viji yang merupakan profesional skateboard.

Untuk coaching clinic akan digelar besok, Sabtu 9 Desember 2023, di komplek Balaikota Tegal dengan menghadirkan pelatih-pelatih profesional dan atlet-atlet yang telah meraih berbagai penghargaan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ade Windiarto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV