SUARA INDONESIA

Resmi Dilantik, KONI Banyuwangi Utamakan Sinergitas

Muhammad Nurul Yaqin - 12 January 2024 | 11:01 - Dibaca 1.17k kali
Olahraga Resmi Dilantik, KONI Banyuwangi Utamakan Sinergitas
Pengukuhan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi masa bakti 2023-2027. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi masa bakti 2023-2027 resmi dikukuhkan di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Jumat (12/1/2024).

Ketua KONI Banyuwangi masa bakti 2023-2027 adalah Ahmad Khairullah, menggantikan ketua sebelumnya Mukayin yang telah menjalankan tugas pada periode kepengurusan 2019-2023. 

Para pengurus KONI Banyuwangi periode 2023-2027 dilantik oleh Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil. 

Acara pelantikan turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banyuwangi Dwi Yanto mewakili Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Darmawan juga ikut hadir.

Pasca dilantik, Ketua KONI Banyuwangi Ahmad Khairullah mengutamakan pentingnya sinergitas dengan semua pihak untuk mendukung perkembangan olahraga di Bumi Blambangan.

“Disini kami menekankan sinergi baik dengan pemerintah daerah, cabor, dan stakeholder lainnya. Kami percaya sinergi yang baik akan berujung pada tercapainya prestasi yang gemilang,” ucapnya.

Pengurus Koni Banyuwangi yang baru akan fokus pada pembibitan, peningkatan prestasi atlet lokal, serta pelibatan masyarakat dalam kegiatan olahraga.

KONI Banyuwangi siap mengadakan Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab). Para atlet bisa berkompetisi setiap tiga bulan sekali guna meningkatkan keahlian mereka.

Dengan begitu program-program tersebut diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat dan bisa mencetak prestasi membanggakan di tingkat nasional maupun internasional.

"Kami siap bekerja keras untuk memajukan dunia olahraga di Banyuwangi. Kehadiran KONI di sini tidak hanya untuk mengelola kegiatan olahraga, tetapi juga sebagai agen pembangunan karakter melalui kegiatan-kegiatan berbasis olahraga," tegas Khairullah.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV