SUARA INDONESIA

Ribuan Atlet Pelajar Cilacap Adu Prestasi di Popda 2024

Satria Galih Saputra - 04 March 2024 | 12:03 - Dibaca 1.51k kali
Olahraga Ribuan Atlet Pelajar Cilacap Adu Prestasi di Popda 2024
Atlet pelajar cabang olahraga sepak bola saat bertanding di Popda Kabupaten Cilacap di Lapangan Krida Bangga Mbangun Desa. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Ribuan atlet pelajar antusias mengikuti ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Tahun 2024, Senin (4/3/2024). 

Dalam kesempatan itu, mereka bersaing dan adu prestasi merebut gelar juara pada masing-masing cabang olahraga. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, dimulai tanggal 4 sampai 6 Maret 2024.

Adapun 18 cabang olahraga dipertandingkan dalam event olahraga bergengsi yang digelar Pemkab Cilacap melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat tersebut. 

"Total peserta Popda tahun ini sangat luar biasa berjumlah 2.284 atlet jenjang SD, SMP, SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Cilacap," ungkap Kepala Bidang Keolahragaan Disporapar Kabupaten Cilacap, Paimin usai pembukaan Popda di Lapangan Lapangan Krida Bangga Mbangun Desa, Kecamatan Cilacap Selatan. 

Dari jumlah tersebut, atlet SD sebanyak 1.058 atlet, SMP 732 atlet, dan SMA/SMK sederajat sebanyak 494 atlet. "Khusus atlet SD ini tiap kecamatan, dan untuk SMP, SMA/SMK ini tiap Komda," jelas Paimin. 

Sementara itu, cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi sepak bola, bulutangkis, pencak silat, taekwondo dan karate. "Kemudian renang juga ada, balap sepeda, dan lainnya," kata Paimin. 

Diharapkan melalui Popda ini, prestasi di bidang olahraga, khususnya di Kabupaten Cilacap semakin meningkat, dan bisa menciptakan atlet potensial untuk dipertandingkan di jenjang selanjutnya di tingkat karesidenan maupun provinsi. 

"Untuk SMA/SMK sebagai ajang seleksi untuk karesidenan dan provinsi, kalau yang SD ini memang sifatnya untuk menyiapkan ke jenjang SMA/SMK. Sehingga kita sudah punya atlet potensial nantinya," ujar Paimin. 

"Mudah-mudahan kita bisa mengharumkan nama Kabupaten Cilacap, baik di kancah regional maupun nasional, dan ke depan ada perhatian dari stakeholder tentunya untuk menunjang prestasi para atlet," pungkasnya. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV