SUARA INDONESIA

Ketua Asprov PSSI Papua Pegunungan Resmi Lantik Askab Yahukimo

Otinus Erwin Y - 17 June 2024 | 16:06 - Dibaca 852 kali
Olahraga Ketua Asprov PSSI Papua Pegunungan Resmi Lantik Askab Yahukimo
Ketua Asprov PSSI Papua Pegunungan, Athenius Murip, saat menyerahkan bendera PSSI kepada Askab Yahukimo sebagai tanda resmi dilantik. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PAPUA - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Papua Pegunungan, Athenius Murip, secara resmi melantik Badan Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Kabupaten Yahukimo. Acara itu berlangsung di Jayapura, Papua, Senin (17/6/2024).

"Kepengurusan Askab Kabupaten Yahukimo resmi dilantik, di bawah kepemimpinan Wakil Bupati Yahukimo yang bersedia untuk memajukan sepak bola di Papua Pegunungan, khususnya Yahukimo, sehingga diharapkan misi Wakil Bupati Yahukimo dapat terwujud," ucap Athenius Murip, usai kegiatan.

Pria yang juga menjabat sebagai Dandim 1702 Jayawijaya itu menegaskan, tugas dan tanggung jawab yang diemban pengurus adalah untuk mengembangkan semangat sepak bola di wilayah Yahukimo.

Menurutnya, salah satu target kepengurusan Askab adalah sekolah sepak bola (SSB) agar sepakbola di Yahukimo bisa melahirkan pemain profesional yang mampu bersaing di liga Indonesia.

"Sekolah bola usia muda yang belum ada hari ini apa yang bisa dilakukan diawali. Targetnya kita akan menuju ke liga tiga, dua, satu, dan atlet kami diharapkan bisa memperkuat Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, dan nasional," katanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV