SUARA INDONESIA

Liga Progresif Season 2 Bergulir di Stadion Legenda Kota Pahlawan

Lukman Hadi - 25 August 2024 | 15:08 - Dibaca 1.43k kali
Olahraga Liga Progresif Season 2 Bergulir di Stadion Legenda Kota Pahlawan
Pemain masing-masing tim berkumpul dalam pembukaan Liga Progresif season 2, di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Minggu (25/08/2024). (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Liga Progresif season 2 resmi bergulir. Pertandingan pembuka digelar di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Minggu (25/08/2024).

Jika di tahun sebelumnya hanya diikuti Kelompok Umur 15 (KU-15), slot Liga Progresif tahun ini ditambah 2 kategori usia yakni, Kelompok Umur 13 (KU-13), dan KU-17.

Ketua Pelaksana, Emil Indra Gunawan mengatakan, ada beberapa hal yang dievaluasi dari Liga Progresif tahun sebelumnya.

"Liga Progresif ini mengedepankan pembinaan yang benar-benar melalui proses di sekolah sepak bola (SSB)," ujar Emil.

Bergulirnya Liga Progresif ini tidak bisa dilepaskan dari peran dan dukungan Askot PSSI Surabaya dan Asprov PSSI Jawa Timur, yang telah memberikan rekomendasi kompetisi.

Menurut Exco Askot PSSI Surabaya, Saiful Anwar, pelaksanaan kompetisi ini tentu memberikan nafas bagi Kota Surabaya untuk terus memunculkan talenta-talenta muda sepak bola Indonesia.

"Ini agenda rutin tahunan. Liga Progresif ini bagian dari strategi pengembangan yang dilakukan oleh Askot PSSI Surabaya," pungkas Saiful.

Untuk peserta Liga Progresif dibagi masing-masing sesuai kategori usia. Mulai dari KU-13 diikuti 10 tim, KU-15 ada 12 tim, dan KU-17 diisi 10 tim. Adapun sistem yang dipakai setengah kompetisi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV