SUARA INDONESIA

Mitra Surabaya Gelar Turnamen Pembinaan Pemain Usia Dini

Lukman Hadi - 09 September 2024 | 10:09 - Dibaca 1.23k kali
Olahraga Mitra Surabaya Gelar Turnamen Pembinaan Pemain Usia Dini
Talenta pemain muda unjuk gigi di turnamen pembinaan usia dini. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Turnamen Pembinaan U-10 Mitra Surabaya Cup 2024 sukses bergulir di Lapangan Poral, Lidah Wetan, Surabaya, Minggu (8/9/2024).

Turnamen usia dini ini diikuti 12 sekolah sepak bola (SSB) dan dibagi ke dalam 3 grup dengan masing-masing grup diisi 4 tim. Tim yang lolos grup berlanjut ke fase 8 besar hingga penentuan juara.

Berkesempatan membuka turnamen, Sekretaris Askot PSSI Surabaya, Guntur, menyampaikan apresiasi terhadap Mitra Surabaya yang terus berkomitmen dalam mengadakan kompetisi pembinaan di lingkungan Surabaya.

"Anak-anak harus terus berlatih dan berkompetisi dengan sabar sampai nanti akhirnya bisa terus berkembang menjadi talenta pesepak bola yang bisa mengantarkan untuk menjadi timnas. Kita doakan terus bermunculan talenta-talenta timnas yang lahir dari Surabaya," ujar Guntur.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Mung Harjito, mengatakan turnamen ini menjadi program tahunan yang bakal menjadi wadah pembinaan sepak bola usia dini.

"Kami sampaikan terima kasih kepada para peserta yang sudah berkenan turut serta dalam turnamen ini," ungkap dia.

Ketua Umum SSB Mitra Surabaya, Abdullah menilai, Surabaya merupakan kota yang banyak menyumbangkan pemain timnas, yang tentunya diawali dari kompetisi seperti ini.

"Sehingga dapat memberikan motivasi untuk terus mengembangkan bakat anak-anak usia dini karena dengan kompetisi seperti ini maka implementasi tentang pembinaan mental dan skill akan terus diasah," jelasnya Exco Askot PSSI Surabaya itu.

Adapun hasil turnamen yang digelar sehari penuh, yakni juara 1 disabet SSB Pelindoku, Juara 2 SSB  Aston Vila, Juara 3 SSB Pelindoku, serta posisi ke-4 SSB IM Surabaya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV