SUARA INDONESIA

Buka Liga Santri se-Kota Jayapura, Abisai Rollo Sampaikan Hal Ini

Mustakim Ali - 08 October 2024 | 20:10 - Dibaca 285 kali
Olahraga Buka Liga Santri se-Kota Jayapura, Abisai Rollo Sampaikan Hal Ini
Ketua KONI Kota Jayapura, Abisai Rollo (tengah), saat pembukaan Liga Santri, Selasa (08/10/2025). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAYAPURA - Ketua KONI Kota Jayapura, Abisai Rollo hadiri pembukaan Liga Santri Se-Kota Jayapura yang berlangsung di Lapangan Bola Pesantren Hidayatulah Holtekamp Distrik Muaratami, Selasa (08/10/2024).

Kompetensi ini diikuti oleh 18 tim se-Kota Jayapura dan akan bergulir selama 13 hari dari tanggal 08-20 Oktober 2024 yang berlangsung di Lapangan Hidayatulah.

Ketua Panitia Liga Santri se-Kota Jayapura, M. Hasbullah Musa’ad menyampaikan bahwa acara ini dalam hari Santri Nasionalis yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2024.

"Event ini diharapkan bisa bergulir setiap tahunnya. Bagaimanapun juga anak-anak santri ini merupakan bagian dari generasi bangsa Indonesia di masa depan," ungkapnya.

Ditambahkannya, event ini juga untuk mengakomodir minat bakat generasi muda di Kota Jayapura khususnya kalangan santri-santri sebagai calon-calon pemain profesional di masa depan.

“Selain menyebarkan Hari Santri, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas anak-anak santri di Kota Jayapura,” tuturnya.

Hasbullah menyampaikan apresiasi atas dukungan dan dukungan Ketua KONI Kota Jayapura, Abisai Rollo dalam event Liga Santri se-Kota Jayapura ini.

Dalam keterangannya, Ketua KONI Kota Jayapura, Abisai Rollo menyampaikan apresiasi kepada semua pihak khususnya Liga Santri yang hadir ditengah-tengah anak-anak di Kota Jayapura.

Abisai Rollo menjelaskan, bahwa momen Liga Santri ini merupakan bagian dari bagaimana memasyarakatkan masyarakat mulai dari anak-anak santri.

“Lewat acara seperti ini anak-anak kita ini bisa saling mengenal satu dengan yang lain. Selain itu juga mental sportifitas akan ditanamkan sejak dini lewat Liga Santri ini,” ujarnya.

Abisai Rollo juga menegaskan akan menyiapkan Piala Bergilir untuk Liga Santri se-Kota Jayapura Tahun 2025 nanti.

“Tadi harapan panitia adalah acara ini bergulir setiap tahun yang akan memperebutkan Piala bergilir, karena belum ada pialanya, maka tahun depan saya akan menyiapkan Piala bergilirnya,” ungkapnya.

Abisai Rollo juga menyerahkan bantuan tunai kepada panitia sebagai dukungan dan dukungan akan bergulirnya Liga Santri se-Kota Jayapura tahun 2024 ini. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV