SUARA INDONESIA

Perlu Tahu, Ini Perbedaan Honda Vario 125 Versus Honda Vario 150,

Abdus Syakur - 30 November 2021 | 18:11
Otomotif Perlu Tahu, Ini Perbedaan Honda Vario 125 Versus Honda Vario 150,

SURABAYA- Honda Vario series adalah skutik yang banyak diminati oleh konsumen karena skutik ini mudah dikendarai dan juga memiliki desain yang cukup besar sehingga memiliki banyak kegunaan. Selain tampilannya yang keren, Honda Vario series juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat skutik ini semakin terlihat modern seperti penggunaan speedo meter yang sudah digital dan masih banyak lagi.

Honda vario series ini terbagi atas dua tipe yaitu Honda Vario125 dan Honda Vario150 dan berikut adalah perbedaan yang akan konsumen dapatkan dari Honda Vario 125 dan Honda Vario 150 :

1. Tipe Mesin 

Mesin dari dua skutik ini pastinya beda terlihat dari nama yang diberikan pada 2 skutik ini Honda Vario 125 memiliki mesin dengan tipe 125CC dengan torsi maksimal sebesar 10,8 Nm dan maksimal kecepatan yang bisa ditempuh adalah 105Kmph, sedangkan Honda Vario 150 memiliki tipe mesin 150CC yang dapat berjalan dengan kecepatan maksimal 128 Kmph. Kapasitas mesin 150cc yang Tangguh dan bertenaga namun tetap irit bahan bakar akan membawa kesempurnaan perjalanan setiap harinya.

2. Teknologi dan Fitur 

Honda Vario 125 dibekali dengan mesin dengan kapasitas 125cc dikombinasikan dengan fitur ISS, sehingga dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar teririt di kelasnya yaitu 51,7 km/liter berdasarkan uji dengan metode ECE R40. Terdiri dari dua varian CBS dan CBS ISS. Fitur anti theft alarm juga disematkan pada New Honda Vario 125 tipe CBS-ISS.

Honda Vario 150 memiliki kapasitas bagasi terbesar yaitu 18 liter yang dapat menyimpan helm standar untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Dilengkapi fitur Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm sebagai fitur keamanan kendaraan pada model ini. Sistem pengereman terasa nyaman dengan disematkan Wavy Disc Brake yang semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS) untuk membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal pada Honda Vario 150. Fitur ISS menjadikan model ini menghasilan konsumsi BBM teririt di kelasnya sebesar 46,9 km/liter (metode ECE R40 Euro 3) dengan hasil emisi gas buang yang lebih baik dari standar emisi EURO 3.

3. Variannya

New Honda Vario 125 dipasarkan dengan harga OTR Surabaya Rp 21.922.000 untuk tipe CBS, dan untuk varian CBS ISS yaitu harga OTR Surabaya Rp 22.804.000.

New Honda Vario 150 Exclusive dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Surabaya Rp 25.387.000, sedangkan varian terbaru New Honda Vario 150 Exclusive Matte Black dan New Honda Vario 150 Sporty series Rp 25.538.000.

Konsumen dapat melakukan pembelian unit sepeda motor melalui aplikasi Brompit untuk mendapatkan. Aplikasi Brompit juga mempunyai program BOMBASTIS ‘booking service berhadiah fantastis’, hanya dengan melakukan booking servis di aplikasi Brompit. Segera download aplikasi Brompit gratis melalui Google playstore atau bisa juga di appstore dan informasi lebih lanjut bisa di akses melalui website www.mpmhondajatim.com atau bisa juga melalui sosial media @mpmhondajatim.

"Honda Vario 125 dan 150 telah menjadi produk yang terbukti sebagai matik sempurna pilihan masyarakat Indonesia dengan lebih dari 12 juta pengendara sejak tahun 2006 Honda Vario series telah banyak dipercaya masyarakat sebagai sarana transportasi andalan dalam menemani aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, model ini terus dikembangkan untuk memenuhi harapan penggunanya.," kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Pewarta : Abdus Syakur
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV