SUARA INDONESIA

Gus Barra Bongkar Keutamaan Maulid Nabi

Mohamad Alawi - 25 October 2022 | 18:10 - Dibaca 1.32k kali
Pemerintahan Gus Barra Bongkar Keutamaan Maulid Nabi
Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Ali Barra (Gus Barra) saat memberikan sambutan dihadapan ribuan warga yang ikut bersholawat di lapangan Desa Purwojati Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, (25/10/2022).

Mojokerto - GP Ansor Mojokerto menggelar maulud nabi muhammad 2022. Kegiatan bertajuk GP Ansor Bersholawat di lapangan Desa Purwojati Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, (25/10/2022).

Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra turut hadir bersama ribuan warga yang tinggal diwilayah Kecamatan Ngoro dan sekitarnya. Tampak antusias tinggi mengikuti GP Ansor Bershalawat. Ini sungguh luar biasa, lautan manusia tampak memenuhi lapangan Desa Purwojati Ngoro.

Acara GP Ansor Bershalawat dihadiri pula Habib Ahmad Al Manshur,  Habib Syekh Assegaf, Gus Nafi, Gus Isroqi serta tokoh masyarakat dan Muspicam setempat.

Dalam sambutannya, Wabup Gus Barra sapaan akrabnya merasa ikut bangga dengan kegiatan sholawat dalam rangka memperingati  maulud nabi dan hari santri nasional 2022 ini, yang diikuti oleh ribuan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Mojokerto.

"Pertama, saya berterima kasih kepada aba udin yang telah membiayai penuh kegiatan ini. Semoga rejekinya tambah lancar dan diberi anak anak yang soleh soleha. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua, disamping untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt,  dengan bersholawat dapat menghindarkan dari segala macam bahaya dan bencana. Dengan bersholawat, dapat menyelamatkan masyarakat Desa Purwojati Ngoro dan umumnya seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto dari segala bahaya. Karena, setelah melewatkan masa masa sulit setalah wabah  covid 19. Kita menghadapi cuaca tidak menentu atau panca roba. Seperti seringnya terjadi hujan lebat dan angin puting beliung yang telah terjadi dibeberapa wilayah di luar mojokerto. Untuk itu, kita harus lebih meningkat dalam mendekatkan diri kepada Allah Swt. Termasuk,  mengadakan sholawat ini, supaya terhindarkan dari segala  macam bencana," jelas Gus Barra.

Menurut Gus Barra, sebagai ummat nabi, seharusnya memperingati hari kelahiran nabi muhammad. Untuk itu, dengan sholawat serta peringatan maulud nabi, nantinya akan mendapat safaat dari nabi muhammad saw. Seluruh mahluk hidup dan alam semesta ini ingin mendapat safaat nabi. Sebab, sebelumnya Allah Swt telah menciptakan Nur (safaat nabi muhammad saw). 


"Allah Swt Berfirman, jika tanpamu muhammad, aku tidak akan menciptakan seluruh alam semesta ini. Kita sebagai umatnya nabi muhammad, maka kita harus selalu mensyukuri dan memperingati lahirnya nabi muhammad. Kanjeng nabi pun juga memperingati kelahirannya, tidak hanya satun tahun sekali, bahkan satu.minggu sekali," terangnya 

Gus Barra juga menerangkan, para sahabat pernah bertanya kepada nabi yang rutin puasa pada Hari Senin. Sebab, Pada hari Senin, Rasulullah saw kerap berpuasa dan juga melakukannya pada hari Kamis. 

"Itu adalah hari di mana aku dilahirkan, hari di mana aku diutus atau diturunkannya wahyu kepadaku," terang gus Barra menerangkan Hadist Nabi. 


"Hari Senin, merupakan hari yang dihormati dan dimuliakan Rasulullah saw. Sebab, terdapat sejumlah keutamaan dan peristiwa bersejarah yang terjadi di hari Senin. Salah satunya, adalah dilahirkannya beliau pada hari tersebut, wafatnya, dan diturunkannya Alquran kepadanya untuk pertama kalinya. Karena itulah, Rasulullah menghormatinya dengan melakukan amalan ibadah," terang Gus Barra.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024