SUARA INDONESIA

Anggota DPR RI Willy Aditya Ajak Mahasiswa Jadi Agen Pancasila

Ibrahim Ardyga (mg-101) - 16 February 2021 | 15:02 - Dibaca 1.40k kali
Pendidikan Anggota DPR RI Willy Aditya Ajak Mahasiswa Jadi Agen Pancasila
Willy Aditya jadi narasumber dalam dialog publik yang diadakan DEMA Fakultas Syariah UIN Malang.

MALANG - Anggota DPR RI, Willy Aditya hadir sebagai salah satu narasumber dalam dialog publik yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah UIN Maliki Malang, Selasa (16/02/2021).

Pada acara yang bertema “Pancasila di Rumahku” ini, Willy Aditya menyampaikan bahwa Pancasila hari ini kurang hadir dalam kehidupan masyarakat.

“Pancasila yang nilai-nilainya digali dari kehidupan masyarakat Indonesia oleh Pak Soekarno saat ini kurang hadir dalam kehidupan sehari hari kita," terang Willy Aditya.

Secara sederhana, pria asal Solok itu mencontohkan bahwa saat ini Pancasila kurang hadir dalam kehidupan masyarakat. Hal itu dapat terlihat dari penggunaan bahasa.

“Kita lihat banyak anak anak dan pemuda, mereka lebih bangga bisa menggunakan bahasa Inggris daripada bahasa daerahnya masing masing,” ungkap Willy.

Karena hal tersebut, Willy berharap mahasiswa hari ini dapat menjadi agen Pancasila.

“Untuk menghadirkan pancasila dalam kehidupan masyarakat tentunya diperlukan agen, maka dari itu saya berharap mahasiswa dapat menjadi agen pancasila,” ujar Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem itu.

Willy juga berkomitmen menjadi fasilitator bagi para mahasiswa untuk menyebarkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Saya memiliki dua website dan disana saya mengadakan lomba penulisan, podcast dan videografi, silahkan di manfaatkan untuk bertukar ide dan pengalaman,” pungkas Willy.

Sementara, Ketua DEMA Fakultas Syariah UIN Malang, Ade Sholahuddin yang merupakan penyelenggara dalam kegiatan ini berharap dengan hadirnya Willy Aditya dapat menambah semangat mahasiswa dalam menghadirkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan.

“Saya berharap Pak Willy dapat memantik semangat mahasiswa untuk membawa nilai-nilai pancasila dalam kehidupannya terutama dalam kehidupan di kampus,” ujar Ade.

Dialog publik yang di balut dengan Workshop kepenulisan dan editing video ini diadakan di Botani Cafe Malang, dan diikuti oleh 75 peserta yang merupakan mahasiswa berbagai universitas di Kota Malang.

Acara ini juga di hadiri oleh Ketua DPD NasDem Kota Malang Abdul Hanan, Ketua DPD NasDem Kota Batu Sujono Djonet dan Anggota DPRD Kota Malang Gagah Soeryo. Kegiatan itu berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ibrahim Ardyga (mg-101)
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV