SUARA INDONESIA

Sinergi UIN Malang dan MPR RI, Ajak Mahasiswa Cerdas Bermedia Sosial

Hasmilasari (mg-102) - 16 February 2021 | 15:02 - Dibaca 1.07k kali
Pendidikan Sinergi UIN Malang dan MPR RI, Ajak Mahasiswa Cerdas Bermedia Sosial
Anggota DPR RI Willy Aditya dalam workhsop

MALANG - Sebanyak 75 mahasiswa mengikuti soaialisasi empat pilar MPR-RI yang diadakan oleh Dema Fakultas Syariah UIN Maliki Malang.

Empat pilar MPR-RI yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945, sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Penekanan pembahasan pada Pancasila menjadi point utama yang disampikan oleh Willy Aditya anggota MPR-RI dalam workhsop "Pancasila di Rumahku", di Botani Cafe, Kota Malang, Selasa (16/02/2020).

“Sebagai generasi muda, saya mengajak mahasiswa untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar Willy Aditya.

Mengikuti lajur zaman, perkembangan teknologi menjadi jalan paling terang untuk sarana dalam penyaluran informasi yang mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat. 

“Pelatihan penulisan dan videografi menjadi usaha kami untuk mengajak mahasiswa agar dapat menarasikan tanggapan mereka disosial media. Mahasiswa pastinya menjadi perantara yang sangat berpengaruh dalam upaya ini," ujarnya.

Sementara, Ketua SEMA (Senat Mahasiswa) Fakultas Syariah UIN Malang Jodi Zulkarnain, sebagai salah satu panitia yang menyelenggarakan workshop ini berharap agar mahasiwa dapat mengambil hal-hal positif dalam kegiatan tersebut.

“Kita perlu menyiapkan generasi muda yang peka terhadap negara ini, salah satu upaya kami dengan menghadirkan Willy Aditya sebagai pembicara,” ujar Jodi Zulkarnain.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hasmilasari (mg-102)
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV