SUARA INDONESIA

Dorong Pendidikan Lebih Unggul, UIN Malang Jalin Kerjasama Antar Lembaga

Hasmilasari (mg-102) - 01 March 2021 | 12:03 - Dibaca 1.59k kali
Pendidikan Dorong Pendidikan Lebih Unggul, UIN Malang Jalin Kerjasama Antar Lembaga
Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Foto: Ist)

MALANG - Dalam praktek penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas, masing-masing perguruan tinggi memiliki kelebihan dan kekurangan. 

Oleh karena itu, didalam peningkatan mutu pendidikan perguruan tinggi penyelenggaraan kerjasama perlu dilakukan.

Perlunya kerjasama antar lembaga dirasa sangat penting untuk mendobrak kemajuan pendidikan perguruan tinggi di UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang. Saling berbagi kekuatan, baik itu sumber daya manusia, sistem dan lain-lain.

“Kerjasama yang dijalin oleh kampus UIN Malang menyesuaikan dengan kebutuhan kampus, bahkan bisa dipastikan setiap fakultas itu mereka menjalin kerjasama dengan lembaga lain yang memang sesuai dengan bidang mereka masing-masing,” jelas Kepala Sub Bagian Informasi, Miftahul Huda kepada suaraindonesia.co.id, Senin (01/03/2021).

Kerjasama disini memiliki pola yang saling menguntungkan antar pihak. Contohnya seperti kerjasama yang dijalani UIN Malang Fakultas Kedokteran dengan salah satu kampus STIKES Malang yaitu berupa pertukaran tenaga ahli, PKL dan penelitian.

Kerjasama ini tidak lepas dari komunikasi yang baik dari kampus ke berbagai pihak melalui kunjungan dan grub perpesan WhatsApp.

“Jadi, kami itu ada grub WhatsApp PTKIN se-Indonesia, kampus se-Jawa Timur dan kampus se-Malang raya. Disitu kami masifkan untuk membangun pola kumunikasi yang baik dengan saling berbagi informasi,” ujar Kepala Humas UIN Malang, M. Fatkhul Ulum.

Dalam kondisi belajar jarak jauh seperti inipun kampus tetap akan berusaha untuk memberikan fasilitas yang diperlukan oleh masing-masing jurusan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hasmilasari (mg-102)
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV