SUARA INDONESIA

HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, SMAN 1 Muara Teweh Tampilkan Pidato Multi Bahasa dari Guru

- 26 November 2021 | 08:11
Pendidikan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, SMAN 1 Muara Teweh Tampilkan Pidato Multi Bahasa dari Guru

BARITO UTARA - Ada yang berbeda dalam perayaan hari guru nasional ke 76 kali ini yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Muara Teweh. Pelakasanaan upacara bendera hari guru nasional ke 76 yang dilaksanakan berbeda dari hari-hari biasanya.

Selain perangkat upacara baik pemimpin pasukan ,pengibar bendera serta paduan suara dan lain-lain, yang biasanya dilakukan oleh siswa, khusus pada upacara bendera kali ini dilakukan oleh bapak ibu dewan guru.

Bukan hanya itu, yang berbeda pada hari ini adalah untuk pidato yang biasanya dibacakan oleh siswa, kali ini disampaikan langsung oleh sensei bahasa jepang asti sunartinah dan juga guru bahasa inggris Erniatie yang secara lancar sampaikan pidato dalam dua bahasa.

Ditemui media, Sensei Asty Sunartinah guru bahasa jepang mengatakan, dengan momen HGN ke-56 tahun 2021, diharapkan guru-guru dapat lebih kreatif dan lebih inovatif supaya anak didik itu merasa tertarik, baik dalam media pembelajarannya ataupun cara mengajarnya.

"Sehingga siswa-siswi itu tertarik untuk lebih giat lagi belajar,terutama dalam bahasa jepang. Dan kedepannya siswa ini bisa lebih semangat lagi untuk belajar, baik menghapal setiap kosa kata baru dan bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Hal yang sama disampaikan guru bahasa inggris Erniatie, menurutnya dengan HGN ini semoga guru semakin semangat untuk maju, lebih kreatif dan lebih cerdas dalam mengajar.

Dirinya menilai saat ini pengajar memang dituntut berinovasi dalam beberapa hal.

Di tempat yang sama, Razikinnor Kepala Sekolah SMAN 1 Muara Teweh mengungkapkan, pihaknya bersepakat untuk tetap mendidik anak-anak bangsa, terutama anak-anak barito utara sehingga mereka menjadi generasi penerus bangsa.

“Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan jajarannya, Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimanan Tengah, Bapak Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara serta semua pihak ang telah mendukung kegiatan peringatan HGN tahun 2021 di SMAN-1 Muara Teweh ini,” ucapnya, Kamis (25/11/2021) siang.

Dirinya menambahkan, peringatan HGN merupakan simbol untuk mengingatkan bahwa perjuangan guru di Indonesia, sangat luar biasa untuk mengabdi pada bangsa dan negara.

“Peringatan hari guru nasional ini simboliknya adalah bagaimana mengingatkan bahwa perjuangan guru di indonesia,baik itu guru negeri maupun guru honorer yang siap mengabdi untuk nusa dan bangsa, sehingga perlu kiranya satu hari untuk memperingatinya,kami guru-guru untuk membuktikan bahwa mereka adalah orang-orang yang selalu di depan untuk mendidik anak bangsa,” pungkasnya. (Anang Fauzi)

Pewarta :
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV