SUARA INDONESIA

OASE PTKI Se-Indonesia, UIN Malang Siap Sabet Juara Umum

Wildan Mukhlishah Sy - 28 November 2021 | 20:11
Pendidikan OASE PTKI Se-Indonesia, UIN Malang Siap Sabet Juara Umum

MALANG- Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, siap untuk membawa prestasi sebagai juara umum dalam kegiatan Olimpiade Agama Sains dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam se Indonesia, yang digelar di Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang peserta kontingen UIN Malang Andi Kustiawan, yang dinyatakan masuk ke babak Final OASE bidang karya inovasi robotik dan programing, Kamis (25/11/2021).

“Saya sangat optimis bisa menyabet piala emas (juara 1) dalam final nanti, sehingga bisa membanggakan almamater,” ungkapnya.

Menurutnya banyak persiapan yang harus dilakukan oleh setiap peserta untuk sampai di posisi tersebut, salah satunya adalah tekun dalam berlatih dan tidak takut untuk mencoba sesuatu yang baru.

Dengan adanya kegiatan OASE itu, kata Andi mampu meningkatkan kompetensi diri, mental dan menambah jam terbang mahasiswa dengan menemukan pengalaman-pengalaman bersaing bersama orang-orang baru.

“Semakin kita sering beradu karya dalam perlombaan ini bisa meningkatkan mental atau menambah jam terbang,” katanya.

Dirinya berharap setiap usaha maksimal yang telah dilakukan oleh peserta dari kontingen UIN Malang, dapat memberikan hasil yang memuaskan baik untuk diri sendiri maupun kampus tercinta.

“Semoga usaha yang telah dilakukan bisa membuat kita membawa piala dari semua bidang perlombaan kali ini,” tandasnya.

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV