SUARA INDONESIA

STIKes Muhammadiyah Ciamis Gratiskan Biaya Pendaftaran Bagi Mahasiswa Baru

Bayu Untoro - 12 February 2022 | 18:02 - Dibaca 5.62k kali
Pendidikan STIKes Muhammadiyah Ciamis Gratiskan Biaya Pendaftaran Bagi Mahasiswa Baru
Poto bersama pemenang juara 1 Mucis Cup Bola Voli 2022.

CIAMIS - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Kabupaten Ciamis akan memberikan gratis uang pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan bagi mahasiswa baru.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIKes Muhammadiyah Ciamis, H. Asep Gunawan mengatakan bahwa pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan gratis itu akan diberlakukan disemua program studi yang ada di STIKes Muhammadiyah Ciamis," ujarnya, Sabtu (12/2/2022).


"Fasilitas gratis itu kata Asep, hanya berlaku bagi Tim yang telah memperoleh juara 1, 2 dan 3 dalam ajang Turnamen bola voli Mucis Cup 2022 yang hari ini (12/2/2022) telah selesai digelar.

Kemudian kata Asep, bagi tim bola voli yang tidak memperoleh kategori tersebut juga jangan berkecil hati.

Karena pihak Kampus juga akan memfasilitasi beasiswa bagi yang berminat melanjutkan perkuliahan di STIKes Muhammadiyah Ciamis.


"Kita akan memfasilitasi beasiswa jalur KIP Kuliah untuk rekan-rekan yang telah mengikuti iven Turnamen bola voli Mucis Cup 2022," kata Asep.

Jadi pihak STIKes Muhammadiyah Ciamis akan membantu proses untuk mendapatkan beasiswa dari jalur KIP Kuliah," ungkap Asep.

Beasiswa KIP Kuliah itu nantinya mahasiswa akan mendapatkan biaya gratis untuk kuliah mulai dari pendaftaran hingga selesai menempuh perkuliahan.

Asep menjelaskan, saat ini STIKes Muhammadiyah Ciamis masih memberlakukan penerimaan mahasiswa baru (PMB) Tahun Akademik 2022/2023.

Jalur PMDK atau jalur berdasarkan prestasi akademik maupun non akademik calon mahasiswa telah dibuka sejak November 2021 hingga Februari 2022.

Selanjutnya bagi jalur umum akan dibuka mulai 16 Februari sampai dengan Agustus 2022.


Turnamen Bola Voli Mucis Cup 2022 Piala Bergilir Sebagai Ajang Promosi Kampus.

Asep mengaku ajang turnamen bola voli piala bergilir itu merupakan sebagai ajang promosi STIKes Muhammadiyah Ciamis.

"Jadi kalau mau melanjutkan perkuliahan dibidang kesehatan, tidak usah jauh-jauh, datang saja ke STIKes Muhammadiyah Ciamis," kata Asep.

STIKes Muhammadiyah Ciamis tidak kalah gengsi dan merupakan barometer perguruan tinggi dibidang kesehatan yang paling di unggulkan di Priangan Timur.

Saat ini kata Asep, STIKes Muhammadiyah Ciamis memiliki 6 program studi unggulan, diantaranya yakni D3 Keperawatan, D3 Farmasi, Profesi Ners, S1 Ilmu Keperawatan, D3 Kebidanan dan D3 Analis Kesehatan.

Sementara Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Mucis Cup 2022, Muslim Ridlwan mengatakan bahwa turnamen bola voli tersebut telah diselenggarakan dari 23 Januari sampai 12 Februari 2022.

"Kurang lebih ada sekitar 48 sekolah tingkat SMA/Sederajat se-Priangan Timur yang telah mengikuti ajang turnamen piala bergilir STIkes Muhammadiyah Ciamis," ujarnya.

Menurut Ridwan, bagi Tim yang telah memenangkan juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3 Juta dan trophy serta piala bergilir

Sedangkan bagi juara 2 sebesar Rp. 1,75 Juta plus trophy dan juara 3 sebesar Rp. 1 Juta plus trophy.

Ridwan mengaku bahwa kedepan mudah-mudahan turnamen bola voli tersebut bisa dilaksanakan setiap tahun.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bayu Untoro
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV