SUARA INDONESIA

Optimalkan Media Kampus, UIN KHAS Jember Gelar Webinar Kepenyiaran

Tim - 26 April 2022 | 08:04
Pendidikan Optimalkan Media Kampus, UIN KHAS Jember Gelar Webinar Kepenyiaran
JEMBER- Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, menggelar webinar kepenyiaran dengan tema "Does & Don'ts About Campus Radio", Senin (25/4/2022).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pengoptimalan media kampus, khususnya Radio Nada FM UIN KHAS Jember yang sempat vakum beberapa waktu lalu.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kelembagaan (PDIK) UIN KHAS Jember Moh Nor Afandi mengungkapkan, pihaknya memang memiliki komitmen untuk mendukung setiap kegiatan yang bertujuan membangkitkan media kampus.

"Ini luar biasa, kami sangat mendukung kegiatan yang menjadi bagian dari Open Recruitment ini," ungkapnya.

Menurut Afandi, event yang diikuti secara virtual tersebut dapat menjadi titik pacu kebangkita radio kampus, yang memiliki peran untuk memberikan informasi, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara luas.

"Karena radio ini memiliki fungsi untuk menyampaikan informasi dan edukasi, jadi harus dioptimalkan dengan baik," paparnya.

Selaku Kepala PDIK UIN KHAS Jember, dirinya ingin menghadirkan inovasi berupa sistem "One Gate Information", sehingga seluruh informasi yang didapatkan akan lebih akurat.

"Dimana informasi mengenai UIN KHAS Jember, bisa diakses melalui PDIK dan salah satu corongnya adalah Radio Nada FM ini," lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN KHAS Jember Dr. Hefni Zain mengaku, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dipromotori oleh radio kampus tersebut.

"Tentunya saya sangat mengapresiasi Webinar ini, semoga menjadi stimulus untuk semangat mahasiswa dalam mengaktifkan kembali radio kampus," ucapnya.

Warek III berharap, Radio Nada FM UIN KHAS Jember, dapat terus mengudara dengan memberikan informasi yang positif dan sesuai dengan nilai-nilai keislaman.

"Semoga senantiasa dapat memberikan informasi yang sesuai dengan nila-nilai keislaman," tandasnya.

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya