SUARA INDONESIA

Bupati Situbondo Wajibkan Setiap Sekolah di Situbondo Pasang Foto Alm. KHR. As'ad Syamsul Arifin

Syamsuri - 11 August 2022 | 19:08 - Dibaca 2.00k kali
Pendidikan Bupati Situbondo Wajibkan Setiap Sekolah di Situbondo Pasang Foto Alm. KHR. As'ad Syamsul Arifin
Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi mendapat sambutan hangat dari seluruh anggota PGRI Kabupaten Situbondo. (Foto : Syamsuri/Suara Indonesia) 

SITUBONDO - Disela sela pelaksanaan kegiatan Workshop dalam rangka HUT RI dan HUT PGRI ke 77 serta hari Guru ke 29 TAHUN 2022 di Aula Gedung PGRI Kabupaten Situbondo, Bupati  H. karna Suswandi mengajak kepada seluruh sekolah mulai dari tingkat PAUD sampai Perguruan Tinggi untuk memasang poto poto Alm. KHR. As'ad Syamsul Arifin secara serentak mulai tanggal 15 Agustus 2022 mendatang.

Dirinya menyampaikan bahwa tujuan utamanya agar supaya anak didik  mulai dari tingkat PAUD sampai Perguruan Tinggi dan  seluruh masyarakat Situbondo mengetahui bahwa Alm. KHR. As'ad Syamsul Arifin sebagai pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Lebih-lebih beliau berasal dari Kota Santri Pancasila," ungkap Bung Karna, saat membuka Workshop  di Aula Gedung PGRI Kecamatan Panarukan Situbondo, Kamis (11/08/2022)

Selain itu, Bung Karna juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat situbondo agar bisa mengenang jasa jasa beliau serta menghargai sekaligus menghormati beliau Alm. KHR. As'ad Syamsul Arifin yang telah berjuang untuk merebut Kemerdekaan bangsa.

Selanjutnya, Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi pada kegiatan Workshop menjelaskan dengan diberlakukannya kurikulum merdeka, tentu butuh kesiapan dari seluruh aparatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo.

"Untuk bisa menyiapkan diri terkait dengan kurikulum merdeka," serunya.

Menurutnya, walaupun kurikulum merdeka ini tidak dipaksakan, untuk memulainya tidak harus semua sekolah di masing masing kelas menggunakan Kurikulum merdeka.

"Akan tetapi kita mulai saat ini sudah harus menyiapkan diri untuk bisa melaksanakan kurikulum merdeka," katanya. 

Bung Karna melanjutkan "Sehingga desiminasi kurikulum merdeka melalui pembelajaran paradigma baru di era disrupsi terhadap implementasi kurikulum merdeka dengan penekanan profil belajar Pancasila di kabupaten Situbondo ini bisa dijalankan di seluruh sekolah masing masing," imbuhnya.

Bupati juga sangat mengapresiasi adanya sekolah sekolah yang sudah mulai melaksanakan kurikulum merdeka.

"Akan tetapi bagi sekolah yang belum siap, kami berharap dengan adanya workshop yang digelar oleh PGRI Kabupaten Situbondo ini, nantinya semua sekolah di Kabupaten Situbondo pada masing masing kelas sudah mulai berangsur angsur untuk menerapkan kurikulum merdeka," paparnya.

Harapannya, agar supaya kurikulum merdeka yang diterapkan bisa memberikan keluasaan kepada daerah, karena didalam kurikulum merdeka potensi daerah ini menjadi acuan untuk bisa dikembangkan didalam kurikulum merdeka. [sym/amb/***]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV