SUARA INDONESIA

Tingkatkan Pengetahuan dan Latih Mental Anak Lewat Lomba Cerdas Cermat ATR/BPN Cilacap

Satria Galih Saputra - 06 April 2023 | 15:04 - Dibaca 1.41k kali
Pendidikan Tingkatkan Pengetahuan dan Latih Mental Anak Lewat Lomba Cerdas Cermat ATR/BPN Cilacap
Sejumlah Anak Saat Mengikuti Lomba Cerdas Cermat ATR/BPN Cilacap (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang digelar ATR/BPN Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Cilacap, Rabu (5/4/2023). 

Para peserta lomba cerdas cermat tersebut tampak ceria mengikuti perlombaan dan para penonton pun terlihat antusias memberikan semangat kepada peserta. 

"Lomba Cerdas Cermat ini diadakan baru kali pertama dalam rangka memeriahkan amaliyah Ramadan," kata Sagimin selaku Ketua Panitia Penyelenggara. 

Adapun materi lomba terdiri dari materi umum, agama dan olahraga. Sementara, untuk peserta, kata dia, anak pegawai di internal BPN Cilacap.

"Peserta ada sekitar 9 anak yang kita bagi menjadi 3 regu. Untuk materi sudah kita berikan sejak 2 minggu lalu untuk dipelajari. Dan kita sudah sediakan piala serta hadiah untuk pemenang," jelas Sagimin. 

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat melatih mental anak agar berani tampil di perlombaan. 

Disamping Lomba Cerdas Cermat (LCC), ATR/BPN Kantor Pertanahan (Kantah) Cilacap juga menggelar kegiatan tadarusan (semaan) Al-Qur'an yang dilaksanakan di Mushola Nurul Ardi, komplek Kantor setempat diikuti puluhan anak. 

"Tadarus atau semaan anak ini sudah dilaksanakan dari tahun sebelumnya. Harapannya dapat memicu anak untuk bisa membaca Qur'an. Selain itu, untuk melancarkan tajwid mereka," ungkap Sagimin. 

Sementara itu, Kepala ATR/BPN Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Cilacap, Karsono menilai, Lomba Cerdas Cermat (LCC) sebagai sarana untuk menambah wawasan dan pengetahuan anak. 

"Ini tentu untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan anak. Termasuk keberanian mereka dengan mengikuti lomba," ujar Karsono. 

Sedangkan berkaitan dengan tadarusan anak, menurutnya merupakan kegiatan yang positif, dimana untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan anak.

"Jadi anak ini tidak hanya bermain gadget saja saat di bulan Ramadan," singkat Karsono. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV