SUARA INDONESIA

Peringati Hardiknas , SMP IT ARJ Gelar Upacara Berkostum Deferensiasi 

Gono Dwi Santoso - 02 May 2023 | 21:05 - Dibaca 972 kali
Pendidikan Peringati Hardiknas , SMP IT ARJ Gelar Upacara Berkostum Deferensiasi 
Suasana Upacara Hardiknas, Siswa Berkostum Deferensiasi di SMPIT Ar - Nurul Jadid Jombang, Selasa ( 02/05/2023).

 


JOMBANG - Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ,SMP-IT Ar Ruhul Jadid mengadakan upacara bendera dengan mengunakan kostum deferensiasi. Tampak para siswa diwarnai dengan nuansa pakaian adat yang terbalut rapi dan indah mengikuti upacara dihalaman sekolah, Selasa (02/05/2023).

Tampak para siswa SMPIT Ar Ruhul Jadid, mengikuti upacara peringatan Hardiknas tidak seperti upacara pada umumnya. Dalam  upacara peringatan Hardiknas tersebut, tampak para siswa saat upacara mengunakan pakaian adat.

Naafii Lisanil Fasih  mengatakan dalam upacara peringatan Hardiknas ini para siswa memakai pakaian kostum deferensiasi ,hal ini dilakukan sebagai pencerminan pembelajaran berdiferensiasi yang menjadi ciri khas merdeka belajar.

"Sebagai pelajar seharusnya mengembangkan kemampuan yang dimiliki sesuai bakat minat. Tak lupa kita juga harus bisa menerapkan semboyan yang dicetuskan Bapak Pendidikan, Ki Hajar Dewantara, Ing ngarsa sung tuladha, Ing madya mangun karsa, Tut wuri handayani dengan mengedepankan adab."terangnya.

Naafii Lisanil Fasih mengatakan,para siswa selepas agenda rutin salat Dhuha, mereka berbaris rapi di lapangan untuk melaksanakan upacara peringatan Hardiknas dengan menggunakan pakaian kostum deferensiasi.

" Setelah upacara selesai, siswa SMPIT Ar Ruhul Jadid Jombang melanjutkan dengan agenda halal bi halal seluruh warga SMPIT bersama Guru dan siswa, pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV