SUARA INDONESIA

Wadahi Bakat Siswa, Disdikbud Jombang Gelar FLS2N Tingkat SMP

Gono Dwi Santoso - 16 May 2023 | 18:05 - Dibaca 645 kali
Pendidikan Wadahi Bakat Siswa, Disdikbud Jombang Gelar FLS2N Tingkat SMP
Dinas pendidikan dan kebudayaan Jombang , menggelar FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) SMP se kabupaten yang dilaksankaan di area kantor dinas P dan K Jombang selama 3 hari , Selasa (16/05/2023).

 

JOMBANG – Untuk mewadahi bakat siswa dalam bidang seni untuk meningkatkan prestasi. Dinas pendidikan dan kebudayaan Jombang , menggelar FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) SMP se kabupaten yang dilaksankaan di area kantor dinas P dan K Jombang selama 3 hari , Selasa (16/05/2023).

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Senen Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang menjelaskan, bahwa kegiatan FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) adalah kegiatan untuk mewadahi bakat siswa dalam bidang seni untuk meningkatkan prestasi.

”Setelah kemarin FLS2N jenjang SD, sekarang jenjang SMP, yang juara nanti akan kami kirimkan ke tingkat provinsi,” terangnya.

Senen mengatakan, FL2N  (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) merupakan agenda rutin dinas P dan K Jombang untuk mewadahi bakat-bakat siswa dalam bidang seni.

Saat Covid-19 merebak lalu, FLS2N dilakukan dengan cara online. ”Sekarang sudah offline, semakin meriah, dan kompetisinya betul-betul menantang,” terangnya.

Senen mengatakan,kegiatan dilakukan untuk siswa SMP negeri dan Swasta di Jombang.
Ada enam cabang lomba yang dilaksanakan mulai kemarin. Diantaranya tari kreasi, kreativitas musik tradisional, gitar duet, menyanyi solo, ilustrasi dan pantomim.

" Kegiatan lomba ini diadakan selama 3 hari, FLS2N(Festival Lomba Seni Siswa Nasional) yang berlangsung sejak Senin kemarin sampai besok Rabu (17/05/2023) untuk lomba," tambahnya.

Senen menjelaskan, untuk masing-masing SMP mengirimkan satu perwakilan siswa setiap lomba. Namun satu SMP tidak wajib mengikuti semua lomba. ”Minimal ikut satu cabang lomba, tapi boleh ikut semua, satu cabang lomba satu peserta,” terangnya.

Senen menambahakan,bagi Juara pada setiap cabang lomba nanti akan ikut FLS2N SMP tingkat provinsi dan berharap, siswa bisa menampilkan yang terbaik. Sehingga, ketika dikirimkan ke tingkat provinsi nanti bisa lolos dan mengikuti ke tingkat nasional. 

”Kami  tentu berharap, terbaik di Jombang juga terbaik ditingkat provinsi, sehingga nanti bisa ikut ke tingkat nasional dan jadi juara di tingkat nasional,” pungkasnya.
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV