SUARA INDONESIA

Objek Wisata Kebun Binatang Bukittinggi Terapkan Prokes Bagi Pengunjung

Gito Wahyudi - 15 September 2020 | 17:09 - Dibaca 6.00k kali
Peristiwa Daerah Objek Wisata Kebun Binatang Bukittinggi Terapkan Prokes Bagi Pengunjung
Foto : Supadria,Kadisparpora Kota Bukittinggi
BUKITTINGGI-Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi tetap disiplin dalam melaksanakan Protokol Kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal ini disampaikan Kadis Parpora Kota Bukittinggi, Supadria kepada Suaraindonesia.co.id di objek wisata Kebun Binatang, Selasa (15/9/2020).

"Sebagai kota tujuan wisata di Sumatera Barat dan bahkan ada semacam istilah pada masyarakat, belum sampai ke Sumbar, kalau belum menikmati objek wisata Bukittinggi," ucapnya. 

Lanjut Supadria, Sebagai kota andalan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pariwisata, seyogyanya memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung.

"Baik dari segi keamanan, kenyamanan, ketertiban dan bahkan kesehatan wisatawan. Kita harus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, baik kepada pedagang, petugas maupun wisatawan yang berbayar dan tidak berbayar alias gratis sekalipun," jelasnya.

Supadria menambahkan, sebanyak 115 Petugas di bawah Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga semuanya sehat, baik yang PNS maupun non PNS. 

Objek wisata yang ada di Bukittinggi secara rutin dilakukan penyemprotan disinfektan, petugas selalu siaga mengawasi wisatawan yang berada di objek wisata yang berbayar seperti Kebun Binatang dan Taman Panorama dan yang gratis di Taman Jam Gadang.

"Yang namanya pengunjung yang datang dari berbagai Kota dan Kabupaten bahkan luar propinsi, terkadang ada yang tidak mengerti bahaya Covid-19," imbuhnya.

Pada saat mau masuk objek wisata pengunjung diimbau makai masker, sampai di dalam maskernya boleh dilepas hindari berkelompok, agar selalu jaga jarak (Pisycal Distancing) .

"Petugas kami secara sopan selalu mengingatkan, untuk selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk memutus mata rantai Covid-19," terangnya.

Melalui pengeras suara yang ada di Jam Gadang selalu diingatkan kepada pengunjung agar selalu pakai masker, keselamatan pengunjung adalah nomor satu.

"Datang ke Bukittinggi sehat, pulang ke rumah sehat dan jangan membawa Covid-19," ungkapnya. (Edwarman)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV