SUARA INDONESIA

Peringati World Clean Up Day 2020, Pelajar NU Cabang Kencong Gelar Bakti Sosial di Pantai Cemara Puger.

Imam Hairon - 23 September 2020 | 20:09 - Dibaca 2.49k kali
Peristiwa Daerah Peringati World Clean Up Day 2020, Pelajar NU Cabang Kencong Gelar Bakti Sosial di Pantai Cemara Puger.
Foto : Suasana saat kegiatan bersih-bersih pantai
JEMBER - Corp Brigade Pembangungan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) cabang Kencong melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangka peringatan World Clean Up Day 2020. Rabu (23/9/2020)

Bersih pantai ini dimulai pada pukul 09.00-13.00 WIB dan dilaksanakan di dua tempat. Pagi hari di Pantai Cemara Desa Mojomulyo Kecamatan Puger, kemudian dilanjutkan di Mangrove Cemara yang letaknya tidak jauh dari lokasi pertama.

Kegiatan ini bersinergi dengan Lembaga Penanggulangan bencana dan perubahan iklim (LPBI) Cabang Kencong. Kader IPNU IPPNU wilayah kerja cabang Kencong juga turut menyemarakkan kegiatan bersih pantai ini. 

Supriyadi Komandan CBP cabang Kencong mengatakan dengan adanya kegiatan ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk mencintai dan merawat lingkungan.

"Karena dengan kegiatan ini kita dapat mengajak masyarakat untuk mencintai dan merawat lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah disembarang tempat," ujarnya.

Supriyadi juga menyampaikan kegiatan bersih-bersih ini untuk mengajak kepada seluruh pelajar NU agar peduli dengan lingkungan sekitarnya, terlebih diri sendiri.

"Dengan adanya kegiatan ini mampu mengajak pelajar NU terutama diri kita sendiri agar tidak membuang sampah sembarangan sehingga mempu menjaga dan melestarikan lingkungan," imbuhnya.

Dirinya berharap bakti sosial yang diadakan nantinya dapat bersinergi dengan komunitas penggiat lingkungan dan organisasi lainnya.

"Kemudian harapan besar kedepannya semoga kegiatan bakti sosial selanjutnya dapat bersinergi dengan komunitas pegiat lingkungan dan organisasi lainnya," ucapnya.

Sementara itu Miskat Widodo Ketua LPBI cabang Kencong yang hadir dalam kegiatan bakti sosial mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk mengkampanyekan kepada wisatawan agar tetap ikut menjaga alam sekitar. Salah satunya dengan mengurangi penggunaan plastik.

"Bagi saya bakti sosial ini untuk mengkampanyekan kepada wisatawan agar tetap menjaga alam sekitar dengan mengurangi penggunaan plastik karena saat ini sampah plastik sangat menggunung dimana-mana. Oleh karenanya kita mulai dari diri sendiri agar mengurangi sampah plastik dengan membawa kantong sebagai pengganti plastik. Terlebih ditempat wisata maka kita juga harus menjaganya," tuturnya. (Wildan)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV